Lagi… Polsek Kahayan Hilir Lakukan Patroli Terpadu

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Masih dalam rangka upaya pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Polsek Kahayan Hilir bersama tim terpadu kembali melakukan patroli di Desa Hanjak Maju, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (29/08) pagi.

Patroli gabungan terpadu tersebut diikuti oleh, Bripka.Fernolop Oraplean (Polri), Serka. Sigit Prasojo (TNI), Toni (BPBD), Budiman serta Masrani dari Manggala Agni. Tim terpadu tersebut menyambagi, Misdar (61) untuk bersosialisasi dan berbincang menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan patroli tersebut.

“Tim patroli juga berpesan ke beliau pribadi agar bisa menyapaikan ke warga lain adanya himbauan atau larangan membakar untuk membuka lahan pertanian maupun perkebunan,” kata Kapolres Pulpis, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo, S.E.

Selain itu, Tim juga melakukan peninjauan untuk melihat situasi dan kondisi wilayah terkait ketersedian air. Sebab, menurutnya, Desa Hanjak Maju, Kecamatan Kahayan Hilir tersebut termasuk daerah rawan Karhutla.

Lebih lanjut, Widodo mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi sejak dini serta memberikan pemahaman kepada warga masyarakat, tentang dampak yang ditimbulkan apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilkum Kecamatan Kahayan Hilir.

“Kita harus berhati hati dan berkomitmen bersama untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar di musim kemarau. Dan, supaya berhati-hati membuang rokok saat di kebun, karena dapat menyebabkan terjadinya kebakaran,” pintanya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments