Lagi, Polisi Berhasil Sita 3 Paket Sabu-Sabu Dari Penumpang Kapal

Alam | Kabar Today | Tolitoli – Kedapatan membawa narkoba jenis sabu sabu, seorang penumpang Kapal Fery KM Julung Julung dari Pelabuhan Juata Tarakan tujuan Tolitoli, sekira jam 05.35 WITA, di amankan oleh anggota Polsek Baolan (9/6).

.

sabu-sabu narkoba

.

Berdasarkan data dari Kepolisian Resort Tolitoli, identitas Tersangka di ketahui HJ alias Rul, warga jalan Elang Kelurahan Tuweley Kabupaten Tolitoli. Dan dari tangan tersangka, polisi menemukan tiga paket kecil bubuk kristal yang di bungkus plastik bening yang di duga narkoba jenis Sabu Sabu.

“Tersangka hj alias rul, diamankan saat kapal fery km julung julung dari pelabuhan juata tarakan tiba di tolitoli sandar di pelabuhan tanjung batu sekira jam 05.35 wita, (9/6). Saat seluruh penumpang turun, lalu barang bawaan diperiksa oleh anggota polsek baolan,” Terang Kapolres Tolitoli, AKBP.M.Iqbal Alqudusy.SH. Sik

Masih sumber Kapolres Tolitoli, menambahkan penumpang tersebut telah lama di intai dan saat di tangkap menyimpan paket kecil berisikan narkoba jenis Sabu.

“Polsub sektor pelabuhan dede, serta dibantu oleh gabungan personil polres tolitoli. dari hasil pemeriksaan di temukan seorang penumpang yang kedapatan membawa 3 paket kecil sabu sabu yang di simpan dalam kertas kardus,setelah di timbang menggunakan timbangan digital menunjukan berat, 6,59 gram,” jelas kapolres Tolitoli, AKBP.M.Iqbal Alqudusy.SH.sik,

“Selanjutnya tersangka bersama barang bukti sabu sabu seberat 6,59 gram diamankan di Mapolres Tolitoli guna pemeriksaan lebih lanjut. Anggota Satres Narkoba Polres Tolitoli melakukan pengembangan,” tambahnya.

” Kegiatan ini adalah merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan setiap kapal yang masuk dan sandar di pelabuhan tolitoli,” imbuh Iqbal.

Kapolres mengatakan lagi bahwa berhasilnya penangkapan paket narkoba tersebut merupaka bagian dari sebuah operasi rutin Kepolisian menjelang Hari Raya Idul Fitri di Indonesia.

“Selain itu juga merupakan bagian tugas dari personil yang terlibat dalam operasi ketupat tinombala 2018 dengan memeriksa penumpang dan barang bawaan sebagai bentuk antisipasi bahan peledak, deteksi terorisme, serta antisipasi narkoba yang masuk ke kabupaten tolitoli,” jelas Iqbal.

Dalam pemeriksaan penumpang serta barang bawaan di Pelabuhan Fery Tanjung batu Tolitoli yang di lakukan jajaran Polres Tolitoli dipimpin langsung oleh Kapolres Tolitoli.AKBP.M.Iqbal. Alqudusy.SH.Sik, didampingi Wakapolres Tolitoli, Kompol M.Nur Asjik. S.sos, Kasat Reskrim Polres Tolitoli, AKP. Esti, Kasat Lantas Polres Tolitoli, AKP. In. Raka Arya W, SH, Kapolsek Baolan IPTU Army Casriyanto. ***

Editor: JeM

Comments

comments