Kurangi Kepanikan Warga, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Pulpis

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Mengurangi rasa khawatir dan kepanikan yang berlebihan pada masyarakat terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Hukum Polres Pulang Pisau (Pulpis), jajaran Satuan Lantas Polres setempat melaksanakan giat penyemprotan cairan disinfektan pada rumah makan.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar masyarakat merasa terayomi dengan kehadiran Polri ditengah masyarakat,” kata Kapolres Pulpis, AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kasat Lantas Polres Pulpis, Muhammad Safuan Nor, Selasa (24/03).

Terutama, lanjut Kasat Lantas, dalam menyikapi penyebaran Covid-19 yang sedang terjadi saat ini, mengingat status Pulpis sudah tanggap darurat. Sehingga dapat menciptakan rasa aman bagi masyarakat Kabupaten Pulpis khususnya serta masyarakat luas pada umumnya.

Dikatakan Safuan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Makan Candi Laras yang berada di Jalan Trans Kalimantan Pulpis KM. 10, mulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB.

“Penyemprotan disinfektan ini kami lakukan disemua ruangan rumah makan Candi Laras, termasuk tempat ibadah, kamar mandi, dan 15 mobil yang sedang parkir, kemudian kendaraan-kendaraan yang mampir dirumah makan juga kami semprot,” pungkasnya.

Ikut serta dalam giat tersebut, KBO Lantas Polres Pulpis Ipda Parmono, Kanit Patroli Aipda, FX Agus, Kanit Dikyasa, Aipda Edy T dan juga Anggota Piket Jaga. KABAR TODAY.COM

Comments

comments