Kunjungi Stand Pameran, Gubernur Disuguh Kopi Khas Pulpis

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran secara resmi membuka Pekan Daerah (PEDA) XII Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) 2019 yang berlangsung di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru, Kabupaten kotawaringin timur, Senin (08/07).

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Tengah mengatakan bahwa keberadaan acara ini adalah sebagai wadah untuk sektor pertanian dan perikanan dalam mempelopori dan menjadi penggerak dalam kemajuan pembangunan didaerah masing – masing hingga ke desa-desa yang berpotensi.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan juga dapat memotivasi segala sektor pertanian dan perikanan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Kalteng. Harapan kami, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sehingga semangat dan komitmen untuk membangun perekonomian di Kalteng dapat terus meningkat,” tuturnya.

Semua peserta yang hadir dalam kegiatan itu, baik dari kabupaten maupun kota se-Kalteng ikut berpartisipasi dengan membuka stand yang digunakan untuk memajang serta menampilkan hasil produk khas unggulan dari daerah masing-masing.

Seusai membuka acara tersebut, Gubernur mengunjungi seluruh stand pameran dari Kabupaten/kota. Salah satunya Stand pameran dari Kabupaten Pulang Pisau. Beliau disambut oleh Bupati Pulang Pisau (Pulpis) H. Edy Pratowo beserta Isteri, Hj Nunu Andriani dan didampingi oleh Pj. Sekda Pulpis, Kepala Dinas Pertanian Pulpis dan Kepada Dinas Ketahanan Pangan Pulpis.

“Syukur Alhamdulillah saya beserta Ibu bisa hadir dalam pembukaan PEDA ke-XII KTNA 2019 ini, dan saya juga merasa senang karena tadi Bapak Gubernur juga sempat nyicipi kopi dan panganan khas Pulang Pisau. Harapan saya semoga dengan adanya kegiatan ini, untuk kedepannya Pulang Pisau bisa lebih meningkat dan bersaing, baik dalam sektor pertanian maupun perikanan,” pinta Edy. KABAR TODAY.com