Korban Musibah Kebakaran Melati Dapat Bantuan Dari Bupati Kapuas

Kapuas,Kalteng-Kabar Today.com – Sebanyak kurang lebih 12 KK dan 31 jiwa Korban kebakaran di kawasan jalan Melati, Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, yang terjadi pada Sabtu (19/01) lalu, menerima sejumlah bantuan dari pemerintah daerah setempat, Senin (21/01) pagi.

Kurang lebih sebanyak 12 kepala keluarga ( KK) dan 31 jiwa yang menerima bantuan. Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, didampingi Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada korban kebakaran di posko korban kebakaran jalan Melati Kota Kapuas, diantaranya sejumlah sembako, peralatan rumah tangga dan peralatan anak sekolah seperti tas, buku, pensil dan lainnya. Selain itu, adanya bantuan uang dan sejumlah pakaian.

Dalam sambutan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan turut prihati terhadap warga yang terkena musibah kebakaran ini. Dalam hal ini beliau meminta kepada instansi terkait untuk segera membantu dan menolong para korban yang terkena musibah kebakaran, seperti membantu memproseskan sejumlah berkas maupun surat-surat penting seperti KTP, KK, Akte kelahiran, Sertifikat Tanah, SIM dan berkas-berkas lainnya.

“Saya minta kepada SKPD yang menangani ini untuk segera mendata dan mengurus berkas-berkas warga yang terbakar untuk segera diproses, karena ini sangat penting buat mereka,” tutur Ben.

Sementara itu Camat Selat Noor Rahman, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pemerintah daerah, bupati, dan sejumlah pemadam kebakaran diwilayah setempat baik Damkar Pemda maupun Damkar Swasta yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam memadamkan kebakaran tersebut.

“Atas nama saya pribadi dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah maupun bupati kapuas yang telah peduli terhadap warga korban musibah kebakaran ini, terkhusus juga kepada para pemadam kebakaran, relawan-relawan baik dari pemda maupun masyarakat yang turut serta memadamkan api,” kata Noor Rahman.( Suyanto)

Comments

comments