KM KOKO Telah Diketemukan Di Buol

ERWIN, BUOL – Kapal ikan Nelayan pukat KM KOKO milik Suardi Alias Pua Ani yang sempat hilang Kontak saat melaut diperairan Ogotua untuk menagkap ikan dirompong (Rumah Ikan). Kapal KM KOKO yang diduga mengalami kerusakkan mesin telah ditemukan diperairan Kabupaten Buol. KM KOKO saat ini telah ditarik/Tonda menuju Bendar kecamatan Biau oleh nelayan asal Buol pada pukul 16.40 dan tiba di daratan brndar pada pukul 19.00 Kamis (29/8)

Kapolsek Dampal Utara Iptu Arifin Mahmud saat dikonfirmasi membenarkan telah menerima Laporan dari Saudara Salman pada pukul 11.00 wita, bahwa kapal ikan nelayan pukat milik bapak Suardi Alias Pua Ani sudah 3 hari 4 malam turun melaut sampai saat ini belum kembali dari melaut.

“Iya memang benar, Polsek Ogotua telah menerima laporan dari masyarakat atas nama salman bahwa kapal ikan tangkap Pukat milik suardi telah hilang kontak selama 3 hari 4 malam.” Ucap Arifin

Lanjut Arifin, saat menerima laporan dari warga, pihak polsek langsung melakukan pencarian dilaut Ogotua yang di bantu oleh masyarakat desa Ogotua kecamatan Dampal selatan dan nelayan yang ada disini. kemudian kapal tersebut Sampai saat ini belum ditemukan/ kehilangan kontak dan sudah dicek di tempat rumpon dengan menggunakan kapal nelayan namun belum ditemukan.

“Saat menerima Laporan, anggota polsek dan di bantu masyarakat Dampal Utara langsung menuju kelokasi kejadian, akan tetapi saat melakukan pencarian anggota kami tidak menemukan kapal KM KOKO yang hilang Kontak.” Pungkasnya

Ditambahkannya lagi, kapal KM KOKO milik Suwardi alias Pua Ani yang di nakodai Suwardi sendiri yang hilang kontak diduga mengalami kerusakan pada mesin kapal. Kapal KM KOKOYang Hilang kontak, membawa penumpang/Abk berjumlah 14 Orang yaitu :
– Suardi Nakhoda Alamat Desa Ogotua Kec Dampal Utara Kab Tolitoli
– Jamri abk Alamat Desa Ogotua Kec Dampal Utara Kab Tolitoli
– Janwar. abk Alamat Desa Ogotua Kec Dampal Utara Kab Tolitoli
– Hendra. abk Alamat Desa Ogotua Kec Dampal Utara Kab Tolitoli
– ucang. abk Alamat Desa Ogotua Kec Dampal Utara Kab Tolitoli
– Adi. abk Alamat Desa Ogotua Kec Dampal Utara Kab Tolitoli
– Icang. abk Alamat Desa Ogotua Kec Dampal Utara Kab Tolitoli
– Poya. abk Alamat Desa Ogotua Kec Dampal Utara Kab Tolitoli
– Ardin. abk Alamat Desa Ogotua Kec Dampal Utara Kab Tolitoli
– Ubah. abk Alamat Desa Ogotua Kec Dampal Utara Kab Tolitoli
– Dandi. abk Alamat Desa Ogotua Kec Dampal Utara Kab Tolitoli
– Ile. abk Alamat Desa Ogotua Kec Dampal Utara Kab Tolitoli
– Risman. abk Alamat Desa Ogotua Kec Dampal Utara Kab Tolitoli
– Usman. abk Alamat Desa Ogotua Kec Dampal Utara Kab Tolitoli

KM KOKO tersebut mempunyai Kapasitas kapal 16 GT dengan menggunakan Bendera Indonesia. KAVARTODAY.com

Comments

comments