Kinerja Tim Publikasi Dalam TMMD Kodim 1305/BT

Tolitoli – Seluruh kegiatan TMMD Kodim 1305/BT dipublikasikan pada warga. Hal itu guna untuk menginformasikan bahwa TNI ada untuk membangun bangsa melalui program TMMD. Karena itu Kodim 1305/BT membentuk Tim Penerangan.(23/10)

Dimana tiga prajurit, para personel diwajibkan mendokumentasikan dan mempublikasikan seluruh kegiatan yang dilaksanakan Satgas TMMD Reguler ke-103 tersebut.

“Ternyata masih banyak masyarakat Tolitoli khususnya yang belum mengetahui apa itu TMMD. Inilah tugas Tim Penerangan untuk mempublikasikan kepada publik bahwa kami telah melaksanakan TMMD di sini,” jelas Dandim 1305/BT Letkol (Inf) Gunnarto yang memimpin langsung Tim Penerangan, Kamis (17/10/2018).

Diungkapkan Gunnarto para anggota yang ditugasi dalam tim ini merupakan prajurit-prajurit yang sebelumnya telah menerima pelatihan jurnalistik dari wartawan. Perlatihan jurnalistik yang diberikan mulai dari tingkat Kodim, koramil, dan Kompi.

Dari tiga prajurit tersebut, satu diantara bertugas di lapangan untuk meliput kegiatan-kegiatan selama TMMD Reguler sedangkan dua lainnya berada dikodim 1305/BT guna mengolah, mendokumentasikan berita. Nantinya kegiatan selama TMMD akan dipublikasikan di website baik milik Kodim 1305/BT, Korem 132 Tadulako hingga Kodam XIII/Merdeka.

“Tim Penerangan juga sekaligus menjadi kepanjangan tangan Dandim untuk bidang publikasi. Jadi Tim Penerangan juga melayani masyarakat maupun wartawan-wartawan yang ingin mendapatkan informasi seputar TMMD Kodim 1305/BT,” jelasnya

Comments

comments