Ketua KPU Tolitoli Kunjungi Petugas PPS/PPK Yang di Rawat Dirumah Sakit

Tolitoli, KabarToday.Com – Sebanyak 5 petugas Pemilu 2019 ditingkat PPK dan PPS sekabupaten tolitoli jatuh sakit.
Dimana Mereka yang sakit saat menjalankan rekapitulasi suara ditingkat kecamatan yang sudah berjalan beberapa hari ini.

Ada diantaranya yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Mokopido Tolitoli, Ada juga yang sudah pulang tetapi masih menjalani perawatan dirumah, namun belum dapat bekerja.
Ketua KPU Tolitoli Sulaeman Panjalani mengatakan, petugas yang jatuh sakit dikarenakan kelelahan. Mereka begadang untuk menjalankan tugas negara yang saat ini mereka lakukan.

“Kami mencatat sudah 5 yang sakit. Dua diantaranya ibu Rofika kpps desa dongingis yang hamil eman bulan harus rela bayinya meninggal di dalam kandungan saat bertugas, dan ibu Kartini anggota kpps desa puse kec.dampal selatan telah melahirkan secara prematur dengan usia kehamilan 7 bulan dan kini anaknya yang lahir telah meninggal dunia.” katanya, Jumat,(26/4/2019).

Lanjut Ketua KPU Tolitoli Sulaeman mengatakan, sesuai perintah KPU Sulawesi Tengah (Sulteng) pihak melakukan pendataan terhadap anggota yang sakit saat menjalankan tugas.

“Sudah ada perintah dari KPU Sulteng untuk mendata. Itu sudah kami lakukan,” jelasnya.

Siang kemarin Tim Kedokteran dari Rumah sakit Mokopido Tolitoli melalukan pemeriksaan kesehatan kepada semua petugas yang sedang menjalani perawatan di RSUD.

Saat ini Pemerintah Kota Tolitoli juga menyimpan fasilitas kesehatan geratis untuk semua petugas yang sakit tersebut.

Dimana puskesmas dan UPT milik pemerintah siap 24 jam melakukan pelayanan jika ada nantinya petugas KPPS dan PPK yang yang jatuh sakit. Erwin