Kepala Kemenag Pulang Pisau Buka UAMBN BK Di Mtsn 1

Suyanto|Kabar Today.com|Pulang Pisau – Kemaren adalah Hari pertama Madrasah Tsanawiyah ( MTs) Negeri 1 Pulang Pisau ( pulpis ) melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer ( UAMBN BK).

Ujian tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Pulpis H. Ardiansyah. Sebelum ujian dimulai, H. Ardiansyah meminta agar peserta ujian yang berjumlah 84 siswa dari kelas IX itu untuk percaya terhadap kemampuan diri sendiri dan tidak terpengaruh dengan melakukan tindakan yang salah.

“Ujian kali ini memakai sistem online, kalian harus optimis dan percayalah dengan kemampuan sendiri, jangan mencontek atau melihat jawaban teman karena soal kalian berbeda-beda dan sebelum mengerjakan soal, perhatikanlah biodata lebih dulu karena itu sangat berpengaruh “, pinta Ardiansyah.
.
suyanto pulang pisau 2
.
Pelaksanaan ujian ini akan dijadwalkan selama 5 hari dengan mata pelajaran masing-masing Al Qur’an Hadist, Aqidah Akhlak, Fiqih, SKI dan Bahasa Arab. Yang terbagi menjadi 3 sesi yaitu sesi pertama diikuti 30 siswa, sesi kedua juga 30 siswa dan sesi ketiga 24 siswa.

Hari pertama pelaksanaan UAMBN BK berlangsung aman, tertib serta tidak ada masalah atau hambatan sedikitpun. Semua Peserta maupun panitia Pelaksana terlihat segar dan dalam kondisi sehat. Begitupun dengan fasilitas ruangan, komputer PC, server dan jaringan semuanya telah dipersiapkan secara matang .

Kepala MTsN 1 Pulpis H. Sarbaini berharap pelaksanaan UAMBN BK pada hari berikutnya bisa dilaksanakan dengan mulus tanpa hambatan dan seperti yang telah berlangsung pada hari ini.

“Harapan saya dihari berikutnya akan sama dengan hari ini, mulus tanpa ada hambatan sedikitpun. Dan bagi peserta saya do’akan semoga selalu diberikan kesehatan baik jasmani maupun rohani sehingga bisa mengikuti jalannya ujian dari hari pertama sampai berikutnya”, katanya. ***

Comments

comments