Kepala ATR / BPN Kab. Touna : Target 2019 PTSL 6.280 Bidang Tersertifikat

Mardison | Touna – Program Proses Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau disingkat PTSL dikabupaten Tojo una-una (Touna) Sulawesi Tengah Berjalan dengan Baik dan Antusiasme masyarakat cukup tinggi dalam Keikut sertaan dalam program ini.

” Proses pendaftaran tanah untuk pertama kali yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan diwilayah desa dan Kelurahan diKab. Tojo una-una cukup tinggi Animo dan antusias Masyarakat. Kata Kepala Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional kab. Tojo una-una kepada kabartoday.com saat dikonfirmasi pada (2-12-2019) diAmpana.

Kata Budiono, kepada media ini saat ditanya terkait Program PTSL diKab. Touna pada tahun 2019 ada 6.280 Target bidang tanah yang akan Tersertifikat. Dan diupayakan akan diserahkan dalam waktu dekat ini. Kata Budiono, selaku Kepala ATR/BPN Kab. Tojo una-una.

PTSL ini adalah program pemerintah Pusat. Yang Golden Waynya untuk memperoleh kepastian hukum yang sedang digalakkan pemerintah Pusat, yakni bapak Presiden Jokowi Dodo.

Dalam rangka memberikan kepastian hukum tentang kepemilikan tanah bagi masyarakat Indonesia. Khususnya dikabupaten Tojo una-una yangkita cintai. ” Makanya Tah wanti wanti kepada masyarakat Touna.

Yang kami butuhkan adalah data yang jelas terkait asal usul tanah. Jangan data2 yang bohong.

Kami melayani overtime dan bekerja dengan 20 ASN dan 24 personil BPN untuk memberi penguatan bagi kepemilikan tanah masyarakat Tojo una-una.

Untuk Indonesia Maju, tutur Budiono yang sudah lebih 21 bulan bertugas dikantor ATR / BPN Touna sebelumnya dari kantor ATR /BPN Kab. Semarang. Kata Budiono, panggilan akrabnya.*KabarToday.com

Comments

comments