Kebakaran Haguskan Enam Rumah Warga di Kalteng

kalteng, KabarToday.com – Si Jago Merah menghanguskan kurang lebih 6 unit rumah warga di Jalan Melati RT. 29 RW. 03 Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kuala Kapuas pagi , Sabtu ( 19/01 ) sekitar pukul 07.30 WIB.

Menurut informasi yang diperoleh dilapangan, api diduga berasal dari tempat tambal ban yang berada di bangunan semi Ruko milik Asrul Sani yang disewakan kepada Raida.

“Saat itu pemilik bengkel sedang menambal ban dengan cara dibakar, tapi secara tiba – tiba apinya membesar. Melihat kejadian itu, pemilik berusaha memadamkan api menggunakan kain basah, namun api keburu menyambar kios tempat jualan BBM yang tak jauh dari bengkel tersebut ,” kata Fajar yang saat itu ada dilokasi kejadian.

“Api yang sudah membesar akhirnya tidak bisa dikendalikan, karena sebagian bangunan terbuat dari kayu. Seperti yang kita lihat, sementara ada 6 rumah yang terbakar, 5 unit rumah tinggal puing-puing dan 1 lainnya tidak terlalu parah, ” tambahnya.

Berkat kesigapan barisan reIawan Pemadam Kebakaran ( damkar) Swasta yaitu Damkar Mandiri, Balakar 545 dibantu Damkar milik Pemerintah Daerah Kapuas dalam menjinakkan api, maka kebakaran dikawasan padat penduduk tersebut tidak meluas dan merembet kerumah yang lain.

Plt Lurah Selat Tengah, Slamet yang juga berada di lokasi menjelaskan kepada Kabar Today.com, “Kejadian tersebut mengakibatkan 10 kepala keluarga dan 31 jiwa harus kehilangan tempat tinggal serta menderita kerugian. Dan untuk sementara ini penyebab pasti dan kerugian akibat kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” terangnya. ( Suyanto )

Comments

comments