Kebakaran Dipuncak Bombolayang Tolitoli Ludeskan Ratusan Pohon Cengkeh

ERWIN, TOLITOLi – Kebakaran yang melanda wilayah Kelurahan Tweley, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, telah meludeskan Ratusan pohon cengkeh milik masyarakat di daerah setempat. (13/09)

“Itu terjadi di duga akibat Puntung rokoK yang dibuang sembarangan,” kata agus salah satu masyarakat yang saat melintas dipuncak

Menurutnya awalnya masyarakat yang melintas di jalan puncak gunang Bobolayang menduga hanya kebakaran biasa, namun kebakaran kebun Cengkeh jadi lebih meluas dan menimbulkan asap Tebal.

Menurut agus kebakaran yang terjadi hari ini diduga telah menhaguskan  ratusan pohon cengkehnmilik masyarakat, dan sampai hari ini pihak petugas masih terus melakukan pemadaman dilokasi yang terbakar.

“Sekarang Asap tebal dari kebakaran kebun cengkeh tampak terlihat jelas, dan makin meluas, akibat dari tiuapan angin yang kencang.” Katanya

Agus menyampaikan saat ini aparat TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan masyarakat sedang bergotong royong memadamkan api. Namun karena medan yang sulit dan terbatasnya sarana membuat api sulit dipadamkan.

Menurut Agus luasan areal yang sudah terbakar diperkirakan ratusan pohon pohon cengkeh milik masyarakat.
Sampai berita ini di naikan belum ada data resmi yang dapat diambil. KABARTODAY.com