KBO Sat Binmas Polres Pulpis Berikan Himbauan di Areal Perbankan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Jajaran Polres Pulang Pisau (Pulpis), tidak bosan-bosannya untuk terus menerus mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Seperti halnya yang dilakukan KBO Sat Binmas Polres Pulpis, Aiptu Sudiharso.

Dalam kegiatan rutinnya, Aiptu Sudiharso mengunjungi Bank Mandiri yang berada di Jalan Panunjung Tarung. Disitu, dirinya mendapati beberapa warga masyarakat yang sedang mengantri untuk melakukan transaksi di Bank Mandiri tersebut. Selanjutnya dirinya menyambangi warga untuk menyampaikan pesan-pesan kepada warga.

“Kami meminta warga untuk memakai masker dan wajib cuci tangan. Serta selalu menerapkan Sosial Distancing dan Physical Distancing ,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan dan pendisiplinan protokol kesehatan ini dilakukan untuk meminimalisir potensi penularan Covid-19. Selain itu, agar warga masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Pulpis, ini bisa benar-benar aman dan terhindar dari penularan Virus Corona tersebut.

“Saya juga mengajak semua Instansi terkait di Kabupaten Pulpis, terutama yang menerima Pelayanan Publik untuk selalu proaktif mengingatkan dan menerapkan protokol kesehatan. Guna mencegah penyebaran Covid-19 serta demi kebaikan dan keselamatan bersama,” tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, ia juga menyampaikan terkait larangan membakar lahan dan hutan saat membuka lahan pertanian maupun perkebunan. “Serta, dalam menyambut HUT RI Ke-75 ini, warga diminta untuk mengibarkan atau memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu masyarkat yang mendapatkan himbauan sangat antusias dan menyambut baik kegiatan tsb dan akan mematuhinya.

Sementara itu, Roni yang merupakan pengunjung Bank Mandiri mengucapkan terimakasih atas pengamanan yang dilakukan oleh pihak berwajib khususnya Polres Pulpis.”Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Polisi yang telah mengingatkan dan memberi himbauan kepada kami. Sukses untuk Polres Pulpis,” tegasnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments