(KBMG Sulteng) Perkenalkan Beasiswa LPDP Dalam Forum Seminar

 – Dunia pendidikan merupakan salah satu cara untuk bisa melahirkan generasi muda yang berbakat, hingga mampu mengharumkan nama bangsa dan daerah. Dimana dunia pendidikan sudah banyak berhasil menciptakan anak didik kreatif dan mempunyai daya saing didunia pendidikan, dengan demikian sebesar apa permasalahan bangsa ini nantinya bisa teratasi dengan baik dengan ide ide cemerlang dari generasi muda kita.

Penyampaian ketua panitia Seminar Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) keluarga besar mata Garuda Sulawesi Tengah, Ika Merdekawati dalam acara pembukaan Seminar Beasiswa LPDP dan diikuti  Simulasi TOEFL  yang berlangsung di aula SMK Negeri 1 Tolitoli, Sabtu (21/7).

Dalam acara pembukaan seminar LPDP,  diwakili oleh Bupati Tolitoli melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik H. Najarudin Lanta, SH.,MH.

KBMG Sulawesi Tengah Ika Merdekawati menjelaskan tujuan seminar ini untuk memperkenalkan LPDP sebagai salah satu jenis beasiswa yang sangat bergengsi dan paling banyak diminati di Indonesia, dan untuk meningkatkan motivasi putra putri Daerah khususnya  Tolitoli dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kegiatan ini ditujukan kepada Mahasiswa, Pegawai Negeri Sipil, TNI dan  POLRI yang ada di Kabupaten Tolitoli,” tutur Ika

Kegiatan yang dirangkaikan dengan simulasi TOEFL ini bukan hanya memberikan informasi mengenai beasiswa

aja tetapi juga memberikan pembekalan mental agar mahasiswa yang ingin mencoba memdapatkan beasiswa LPDP harus memiliki persiapan yang matang.

Dimana setiap mahasiswa harus dapat meningkatkan kualitas dan kemampuannya untuk menetapkan strategi dalam seleksi penerimaan beasiswa sehingga dapat lolos dalam mengikuti seleksi penerimaan beasiswa tersebut.

Staf Ahli Bupati Tolitoli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Hi. Nadjarudin Lanta, S.H., M.H dalam  sambutannya mewakili Bupati Tolitoli mengatakan, pendidikan adalah hak setiap individu, tidak boleh ada deskriminatif bagi siapa saja yang ingin mempertunjukkan kelebihan dari generasi kita.

Oleh karna  itu jangan biarkan ada anak-anak kita yang putus sekolah.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau terus belajar, bangsa yang tidak malu mengakui kekurangannya, dan bangsa yang besar adalah bangsa yang memiliki tekad kuat untuk bangkit dari kebodohan, keterpurukan dan penindasan,” tegas Nadjarudin

Lanjut sumber yang sama, pemerintah akan terus memberikan dukungan dan suport yang serius untuk memajukan kehidupan berbangsa melalui dunia pendidikan, berkat dorongan inilah yang diharapkan nantinya dapat membawa kita semua pada suatu perubahan yang besar dimasa mendatang, terlebih bagi para generasi muda penerus cita-cita bangsa yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dan pembangunan dinegara ini.

Diakhir pertemuan Najdrudin Lanta berharap, seminar beasiswa ini dapat menambah informasi tentang Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), agar masyarakat khususnya mahasiswa mendapatkan pengetahuan, pendidikan dan bisa meraih beasiswa untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Erwin | Tolitoli.

Comments

comments