Kapolsek Kahayan Hilir Pimpin Giat Pemasangan Patok PKL Dan Perawatan Pohon Matoa

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Dalam rangka persiapan menjelang acara Silahtuhrahmi Bikers Se-Kalimantan yang akan berlangsung dari tanggal 14-15 Maret 2020, Polsek Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau (Pulpis) memasang patok batas bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) di Halaman GPU Kabupaten Pulpis.

Kapolres Pulpis, AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda Widodo mengatakan, pmasangan patok ini untuk pedagang diutamakan bagi PKL yang berjualan makanan berat seperti, nasi, bakso, sate, lontong dan lain sebagainya.

“Tetapi bagi pedagang makanan ringan seperti, minuman, snack, gorengan juga kita akomodir,” kata Kapolsek kepada Kabar Today.com, Kamis (12/03).

Kapolsek yang memimpin langsung kegiatan tersebut juga mengatakan, sampai sekarang yang sudah terdaftar sudah lebih dari 50 pedagang, dan mungkin masih akan bertambah pedagang yang mendaftar di Polsek Kahayan Hilir untuk berjualan.

“Kebetulan dalam event tersebut, Polsek Kahayan hilir ditunjuk untuk mengatur dan menangani PKL,” tandasnya.

Usai melaksanakan giat pemasangan patok, Kapolsek Kahayan Hilir beserta seluruh personel menyempatkan diri untuk melaksanakan giat penanaman dan menyulami pohon Matoa di Halaman Stadion H.M Sanusi Pulpis serta disamping Mako Polsek Kahayan Hilir.

“Penanaman dan penyulaman pohon buah matoa sebanyak 11 pohon di Stadion, selain penanaman juga dilakukan perawatan pohon dengan cara memotong serta menebas rumput dan selanjutnya dilakukan pemupukan dan penyemprotan pada pohon matoa,” jelasnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments