Kapolsek Banting Pimpin Senam Guna Jaga Imunitas Anggota

Kapolsek Banting Pimpin Senam Guna Jaga Imunitas Anggota

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Rajin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat akan meningkatkan imunitas tubuh yang secara langsung dapat mencegah tertularnya dari penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang menjadi pandemi.

Hal disampaikan Kapolres Pulang Pisau (Pulpis), AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Banama Tingang (Banting), Iptu. Ivan Danara Oktavian, S.Tr.K, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota setiap minggu bahkan sebelum adanya pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda.

“Untuk menjaga kondisi fisik anggota agar tetap terjaga dengan semua kegiatan yang dilakukan setiap hari. Oleh sebab itu, harus di imbangi juga dengan olahraga yang teratur seperti ini,” ungkap Ivan usai pimpin olahraga di halaman Mako Polsek setempat, Jum’at (04/09).

Dirinya juga mengajak untuk segera beradaptasi dengan kebiasaan baru ditengah masyarakat, serta menggelorakan budaya hidup sehat dengan menjadikan olahraga sebagai kebutuhan setiap anggota.

“Mudah-mudahan dengan kita memiliki badan yang sehat, kuat imunitas kita akan tinggi sehingga dapat terhindar dari penyebaran Covid -19,“ imbuhnya.

Selanjutnya, Ivan juga terus menghimbau seluruh anggota Polsek Banting, agar selalu ikut berpartisipasi menggugah kesadaran masyarakat, dalam meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan.

“Sehingga dapat mendukung kebijakan pemerintah, dalam menerapkan new normal sebagai upaya mempercepat memulihkan kembali jaring sosial ekonomi masyarakat,” pungkas Ivan. KABAR TODAY.COM