Kapolres Ziarah Ke TMP Peringati Hut Bhayangkara Ke 74

ERWIN | TOLITOLI – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020, Polres Tolitoli menggelar upacara sekaligus ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), di Jalan Trans Sulawesi kecamatan Galang Desa Ginunggung, Kabupaten Tolitoli, Senin(29/06)

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan melakukan tabur bunga kali ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Tolitoli, AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH dan diikuti oleh Wakapolres, para Pejabat Utama, Polwan serta Anggota Polres Tolitoli, Kapolres Tolitoli dengan memperhatikan protokol kesehatan, dengan masker hingga menjaga jarak satu dengan lainnya. Hal tersebut dikarenakan situasi pandemi covid-19 yang belum juga usai.

Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH mengatakan, ziarah diadakan ini dilakukan dalam rangka hari Bhayangkara ke-74.

Ia berharap, anggota Polres Tolitoli mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, di masa pandemi Covid-19 ini.

“Anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19, dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat baik dengan kegiatan pembagian paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya, dan sebagai penerus bangsa, kita harus mengahargai jasa-jasa para Pahlawan dan meneruskan pejuangan dalam pembangunan serta menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia“ ucap Kapolres Tolitoli.

Hal lain disampaikan oleh Kasubbag Humas Polres Tolitoli AKP Rizal Bhandi mengatakan, ziarah ke makam para pahlawan ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap 1 Juli.

Selain itu kata dia, upacara ini dilakukkan dalam rangka mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita semua,” ungkap AKP Rizal Bhandi. KABARTODAY.com

Comments

comments