Kapolres Tolitoli Pantau Langsung Perakitan Kotak Suara Pilkada Gubernur

Tolitoli | Kabartoday.com – Pembukaan dan merakit kotak suara pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2020, mulai dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli Jum’at (13/11) Pukul 09.00 Wita.

Dalam menjaga keamanan dan kelancaran saat dilakukan perakitan kotak suara, KPU Kabupaten Tolitoli mengandeng Polres Tolitoli dan menerjunkan personelnya untuk melakukan pengamanan dan pengawalan.

Saat pembukaan dan Perakitan tampak terlihat Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH bersama dengan Kabag Ops Polres Tolitoli berada dilokasi dan memimpin langsung personel untuk melakukan pengamanan dilokasi perakitan.



Kapolres Tolitoli melalui Kasubbag Humas AKP Moh Rizal Hi Bandi menjelaskan, pengamanan dalam tahapan perakitan kotak suara berjalan tertib bersinergi dengan pihak Bawaslu Tolitoli selaku pihak yang berkompeten mengawasi setiap tahapan penyelenggaran.

“Sesuai tupoksi Kepolisian hanya melakukan kegiatan pengamanan, sedangkan Bawaslu melaksanakan kegiatan pengawasan dalam perakitan kotak suara supaya berjalan sesuai ketentuan dan transparan,” pungkas Kasubbag Humas.

Lanjut AKP Moh Rizal Hi Bandi , ada sebanyak 494 kotak suara pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2020 yang akan dilakukan perakitan.

“Pada kegiatan perakitan kotak suara pilkada gubernur dilakukan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Tolitoli yang berada di Jalan Wahid Hasyim Kelurahan Baru Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli,” Tuturnya

“Sore kemarin, sebanyak 494 kotak suara telah diselesaikan perakitan,” Pungkas AKP Moh Rizal Hi Bandi *** TIM***

Comments

comments