Kapolres Pulpis Pimpin Apel Operasi Aman Nusa II Tahun 2020

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Ratusan personel gabungan terdiri dari TNI, BPBD, PMI, Dinkes, Dishub, Satpol PP dan Ormas mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Nusa II Tanggap Bencana Tahun 2020 yang diadakan Polres Pulang Pisau (Pulpis) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pulpis, AKBP Siswo Yuwono BPM, Kamis (09/01).

Turut hadir dalam kegiatan Apel yang digelar di halaman Polres Pulpis tersebut, Bupati Pulpis, H. Edy Pratowo, Kepala Kejaksaan Negeri Pulpis, Triyono Rahyudi, Pabung Kodim 1010/Klk, Mayor Inf Mulyadi, Kepala BPBD Pulpis, Salahudin, Kepala Dinkes Pulpis, dr. Mulyanto Budihardjo serta beberapa pejabat lingkup Pulpis.

“Tujuan utama dilaksanakan kagiatan ini adalah untuk membantu masyarakat yang terdampak atau mengalami musibah bencana,” kata Kapolres saat membacakan amanat dari Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Selain itu, lanjut Kapolres, kegiatan Operasi Aman Nusa II Tanggap Bencana tahun 2020 tersebut juga adalah intruksi dari Kapolri yang diteruskan kepada para Kapolda untuk dilaksanakan oleh jajaran Polres di seluruh Indonesia.

“Jadi, melalui Operasi Aman Nusa II ini, Polres Pulpis bersama Instansi terkait, dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat di Kabupaten Pulpis selama menghadapi musim hujan kali ini,” tambahnya.

Kapolres juga menambahkan, untuk antisipasi dan penanggulangan bencana alam sudah disiapkan personel gabungan. Seluruh personil disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam yang terjadi sewaktu-waktu.

“Termasuk persiapan sarana prasarana untuk penanganan bencana. Alhamdulillah kita telah dibantu Pemkab Pulpis berkaitan dengan perlengkapan, Logistik dan juga Tim Medis,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments