Kapolres Buol Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2020

Buol | Kabaratoday.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Buol menerima kunjungan Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K.,kemarin dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kedatangan orang nomor satu di wilayah Hukum kabupaten Buol ini ke KPU untuk membahas terkait penyelenggaraan pilkada serentak 2020, dalam kesiapan Logistik KPU menjelang pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sulteng tahun 2020 sekaligus bersilaturahim.

AKBP Dieno mengatakan semua penyelenggara pilkada tengah berfokus bagaimana penghelatan demokrasi pada tanggal 9 Desember nanti bisa berjalan aman dan lancar, dengan tetap mematuhi Protkes, serta di sisi lainnya masalah Covid-19 juga bisa dikendalikan.

“Kami dari kepolisian sebagai pelayanan masyarakat siap menjaga sinergitas untuk mensukseskan pilkada yang aman dan lancar, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan” ujarnya.



Ketua KPU Buol Alamsyah, mengucapkan berterima kasih atas kehadiran jajaran Kepolisian Polres Buol dalam hal ini AKBP Dieno Hendro Widodo yang telah banyak mendukung peyelenggaraan pilkada serentak 2020. Intinya seluruh tahapan yang telah dilakukan KPU semuanya mendapat dukungan pengamanan oleh personel Polres Buol, seperti pengamanan di gudang logistik, selanjutnya hingga tahapan mamasuki masa tenang dan pencoplosan nantinya, dll.

“Saya ketua KPU Buol berterima kasih pada Polres Buol yang selalu membantu KPU dan sealu bersinergi dalam mengamankan seluruh tahapan yang kami lakukan. Semoga pilkada 2020 ini dapat berjalan aman dan lancar hingga pelaksanaannya nanti,” Ujarnya.

Lanjut Alamsyah, pada awal pelaksaan Pilkada Gubernur dan wakil gubernur Sulteng tahun 2020 ini banyak nama yang bermunculan akan ikut bertarung, akan tetapi saat pendaftaran tiba hanya diikuti oleh dua pasangan calon.

“Pada pilkada Gubernur Sulteng nomor urut Satu didapat oleh Hidayat Lamakarate dan Bartolomeus Tandigala sedangkan nomor urut dua di pegang oleh Rudi Mastura bersama Ma’mun Amir. Untuk Kedua pasangan calon sudah mulai turun kewilayah kabupaten, kecamatan Hingga desa, untuk menyapa para relawan, dan massa pendukungnya, guna menarik suara mereka pada saat pencoblosan 9 Desember 2020.***TIM***

Comments

comments