Kapolres Buol : Penerapan Sanksi Protokol Kesehatan Harus Lebih Tegas

Buol | Kabartoday.com – Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo mengikuti rapat evaluasi percepatan penaganan Covid 19 di Aula Kantor Bupati Buol, Sabtu (21/11/2020).

Dalam rapat evaluasi percepatan penaganan Covid 19 kali ini, dihadapan jajaran Forkopimda dan stake Holder kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo menegaskan bahwa dalam Pelaksanaan Operasi Penindakan dalam penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Buol harus lebih tegas.

Rapat evaluasi percepatan Penaganan Covid 19 turut dihadiri Wakil Bupati Buol H. Abdullah Batalipu, S.Sos.,M.Si, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo S.IK, Pabung Kodim 1305 / BT, MAYOR INF. Jefrry Mamonto. Kadis Koperasi, UKM dan Perindag, Jufri Manto. SE. Kepala Dinas Pendapatan, Wahyu, Kadis Koperasi, UKM dan Perindag, Jufri Manto. SE. Camat Biau, Jufrin is. Lamadang, Kadis Perhubungan, Muh. Yamin Rahim, SH.,MH, Kadis kominfo, Drs. Mansyur Hentu, Kadis Dikbud, Drs. Kasyim Rauf, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunukasi Pimpinan Purnomo SSTP.

Rapat yang di gelar untuk membahas tentang langkah-langkah yang akan di lakukan dalam mencegah covid-19 berdasarkan peraturan Bupati Buol Nomor 22 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan.



Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., mengatakan terkait dengan dimulainya kegiatan atau aktivitas masyarakat serta pembukaan kembali sekolah sebagaimana biasanya, maka dari itu diharap penegakan protokol kesehatan harus lebih tegas lagi.

“Beberapa waktu yang lalu sanksi yang diberikan masih berupa teguran lisan dan tertulis bagi pelanggar protkes, maka dari itu untuk mencegah penyebaran Virus Corona, perlu dilakukan ditingkatkan aturan yang baru dengan sanksi yang lebih berat lagi,” Ucap Kapolres

Lanjut Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo S.IK, Saat ini diperlukan komitmen dan konsistensi dari seluruh instansi dan stake holder yang berwenang, agar penegakan disiplin Protokol kesehatan disarankan dapat dilaksanakan secara serius mulai dari kecamatan hingga desa.

“Diharapkan dengan dimulainya kegiatan di masyarakat, dimasa New Normal harus disertai dengan penegakan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan Polri khususnya Polres Buol siap memback up setiap kegiatan Satgas Covid-19 dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan”, Pungkasnya ***ERWIN***

Comments

comments