Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan

JEM | JABAR – Upacara Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2019 mengangkat tema “Aku Pahlawan Masa Kini” Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, menjadi inspektur Upacara di Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Mapolda Jabar, beberapa waktu lalu

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Wakapolda Jabar, PJU Polda Jabar, para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama serta PNS Polda Jabar. Dalam kegiatan ini, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi membacakan sambutan Menteri Sosial, Juliari P. Batubara.

Dalam sambutannya Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, menyampaikan apa yang sudah diperjuangkan oleh para pendiri bangsa, tentunya tidak datang begitu saja. Para pahlawan, kata dia, mengorbankan segala hal demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini, tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa, sampai meneteskan darah dari para pendahulu Negeri,” jelas Kapolda Jabar.

Kapolda Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, mengimbau, momentum hari pahlawan seharusnya menjadi pengingat untuk seluruh masyarakat bisa terus menghargai jasa-jasa para pahlawan. Sebab, para pahlawan tidak mudah merebut kemerdekakan Indonesia.

Kapolda Jabar menyebutkan, dalam momentum hari pahlawan ia selalu mengingat apa yang telah disampaikan Ir. Soekarno. Bung Karno menyebutkan, bahwa “bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan jasa para pahlawannya.”

Kapolda Jabar menambahkan, jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan baik harta bahkan nyawa, saat ini untuk menjadi pahlawan dapat dilakukan dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan.

“Peringatan hari pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air. Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia yang maju,” imbau Kapolda Jabar. KABARTODAY.com

Comments

comments