Kantongi Restu Ketum SBY, Ketua Demokrat Sulteng Siap Maju Pilgub

ERWIN, TOLITOLI – Ketua DPW Partai Demokrat Sulawesi Tengah, Anwar Hafid, menyatakan siap maju ke perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng 2020. Ia menyatakan telah mengantongi restu dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Restu itu disampaikan SBY usai memberikan Pembekalan para anggota legislatif terpilih dari Partai Demokrat seluruh Indonesia, di Jakarta (11/9).

Ketua DPC Demokrat  Moh. Nurmansyah Bantilan (MNB) usai mengelar Konfrensi Pers Di Cafe Buya Tolitoli, menyampaikan setelah mengikuti pembekalan partai di Jakarta, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memberikan Restu kepada ketua DPW Sulawesi Tengah Anwar Hafid untuk bertarung di Pilgub Sulteng 2020 mendatang.

“Tiket untuk maju pilgub 2020 Sulteng sudah di kantongi Anwar Hafid, Makanya mulai sekarang partai Demokrat dan seluruh kader harus merapatkan barisan dan All Out bekerja untuk memenangkan Anwar Hafid menjadi orang Nomor 1 Di Sulteng.” ujar Nurmansyah,  (17/09/2019).

Lanjut Nurmansyah, Partai Demokrat Tolitoli mulai dari DPC, DPAC sampai Anak Ranting akan mendukung secara penuh dan berkerja keras dalam memenangkan ketua DPW Demokrat Anwar Hafid dalam mengikuti pesta demokrasi 5 tahun sekali ini, yakni pada tahun 2020 mendatang, sebelumnya Anwar Hafid telah mendaftarkan diri di DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tengah.

“Dukungan Buat Ketua DPW Demokrat Sulawesi Tengah Anwar Hafid akan terus digalakkan di semua wilayah di Tolitoli, dan seluruh kader akan bergerak total secara masive untuk memenangkan beliau, Bapak Anwar Hafid Adalah Harga Mati bagi Demokrat, pungkas Nurmansyah.

Sekertaris Partai Demokrat Tolitoli, Faizal M. Yahya yang di hubungi via telepon, menyerukan kepada seluruh kader DPC Demokrat Harus berjuang sampai titik darah terakhir, berjuang mati-matian, untuk merebut kemenangan dipilgub Sulteng  2020 mendatang.

“Partai Demokrat Tolitoli akan memerintahkan kepada seluruh kader Demokrat dan simpatisan Demokrat agar berjuang semaksimal mungkin untuk mendukung secara penuh Calon Gubernur Anwar Hafid dari partai Demokrat dalam perebutan kursi Nomor 1 Sulteng.” ucapnya

Ditambahkanya lagi, Mantan Bupati Morowali dua priode Anwar Hafid saat ini telah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai di Sulteng. Meski Demokrat belum bisa mengusung sendiri calonnya di pilgub, namun beliau optimis bakal mendapat dukungan dari partai-partai lain.

“Konsolidasi internal partai dan Komunikasi politik dengan rakyat terus di lakukan di daerah. Selain itu, Harus kita akui, Partai Demokrat adalah salah satu partai yang memiliki infrastuktur besar sampai ke tingkat dusun yang akan menjadi mesin partai yang kuat ,” Pungkas Faizal

Lanjut Faizal, dengan potensi dan figur yang saat ini dimiliki partai Demokrat untuk maju bertarung di pilgub sulteng, Demokrat Tolitoli yakin, pria yang pernah menjadi Bupati Morowali dua priode ini, bisa merebut hati masyarakat tolitoli dalam memenangkan pesta demokrasi.

“Dalam sebuah survei nama Anwar Hafid saat ini elektabilitas nya cukup baik. Namun dengan bekal infrastruktur Partai Demokrat yang solid hingga tingkat bawah, saya yakin popularitas dan elektabilitas akan semakin naik dan bisa di pertahankan,” tandasnya. KABARTODAY.com