Kanit Sabhara Imbau Masyarakat Untuk Tidak Membakar Hutan Dan Lahan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Kanit Sabhara Polsek Kahayan Tengah Bripka Ardianto melaksanakan kegiatan patroli imbauan stop membakar hutan dan lahan ke masyarakat di Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (18/09) pagi

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar A, S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Kahayan Tengah Ipda Rozikin,S.H. menuturkan, kegiatan patroli tersebut untuk mencegah terjadinya kebakatan hutan dan lahan di Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau.

“Saat ini kita sudah memasuki musim kemarau, maka dari itu imbauan larangan membakar hutan dan lahan terus kita laksanakan agar masyarakat dapat memahami betul bahaya dari asap yang di timbulkan,” ucap Kapolsek.

Selain itu, imbauan cegah kebakaran hutan dan lahan ini juga merupakan Maklumat Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng). Apalagi kondisi sekarang masih dalam pandemi Covid-19.

“Mari kita sama-sama berkomitmen untuk tidak membakar hutan dan lahan, mengingat asap karhutla dapat mengakibatkan penyakit ISPA, akan sangat berbahaya dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Mengingat, Covid-19 menyerang melalui saluran pernafasan juga,” ajak Rozikin. KABAR TODAY.COM

Comments

comments