Kades Agus Jemput Warga Negatif Covid-19 di Cristiani Centre

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Warga Mantaren II, RT. 06, Kecamatan Kahayan Hilir, Kecamatan Pulang Pisau (Pulpis) dijemput oleh Kepala Desa (Kades), Agus Imam Murdiyanto dari Gedung Cristiani Centre dengan menggunakan mobil Ambulance milik Desa Mantaren II.

Diceritakan Kades, bahwa sebelumnya warga yang berinisial MA tersebut merupakan salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang menurut hasil tes dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani karantina selama 7 hari di Cristiani Centre yang berlokasi di Jalan Trans Kalimantan Pulpis.

“Syukur Alhamdulillah, hasil tes dari warga kami sudah keluar dan hasilnya dinyatakan negatif Covid-19, sehingga hari ini, saudara MA bisa kami jemput untuk pulang ke rumah dan berkumpul bersama keluarga,” kata Agus usai memimpin jemputan pasien, Senin (25/05).

Agus juga meminta kepada pihak keluarga maupun yang bersangkutan, meskipun sekarang ini MA sudah sembuh, tapi dirinya menghimbau agar mereka selalu menjaga pola hidup sehat serta selalu menjalankan prilaku sesuai dengan protokol kesehatan.

“Sering-seringlah cuci tangan menggunakan sabun, gunakanlah masker, selalu menjaga sosial distancing maupun Pyisical distancing dan jangan keluar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak,” pesannya.

Kades Agus berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pulpis umumnya dan warga masyarakat Mantaren II khususnya, agar bersama-sama dan menjaga kekompakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan mematuhi serta menjalankan anjuran protokol kesehatan. Baik itu dari pemerintah Pusat maupun pemerintah Daerah.

“Pada intinya, kita jangan pernah mengabaikan himbauan atau anjuran dari pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Insya’allah dengan kita disiplin dan patuh dalam menjalankan imbauan tersebut, maka kita akan bebas dari resiko terpaparnya Virus Corona Disease,” tegas Agus. KABAR TODAY.COM

Comments

comments