Kebakaran Lahan Perkebuan Kembali Landa Desa Tinabogan

ERWIN, TOLITOLI – Kebakaran perkebunan kembali melanda Desa Tinabogan Kecamatan Dondo, Kabupaten Tolitoli Rabu (18/9/2019) pukul 19.25 malam.

Lahan perkebunan yang terbakar milik Sukarno warga Desa Tinabogan, Kecamatan Dondo, dengan luas diperkirakan hampir mencapai 1 Hektare.

Sejauh ini kebakaran lahan perkebunan milik Sukarno diduga akibat dari pembakaran sampah yang ada kebun, tetapi upaya pemadaman terus dilakukan oleh anggota polsek dan di bantu oleh anggota koramil 1305-04 Dondo, serta masyarakat desa setempat.

Menurut  Salah satu warga, kebakaran perkebunan terjadi pada pukul 19.25 malam, berhasil dipadamkan oleh aparat TNI/POLRI dibantu masyarakat dengan peralatan secara manual.

Ditempat terpisah Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko SIK, MH. Saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp Membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran lahan perkebunan milik masyarakat yang ada di desa Tinabogan kecamatan Dondo, dengan luasan hampir 1 Hektar dan saat terjadi kebakaran tidak ada kerugian material yang ditimbulkan.

“Benar, saat ini telah terjadi kebakaran lahan perkebunan milik Sukarno warga desa Tinabogan kecamatan Dondo, dan saat ini, api sudah berhasil dipadamkan, dan tinggal bara api yang masih menyala, dan masih dilakukan penyiraman oleh anggota Polsek dan Koramil Tinabogan.” pungkasnya KABARTODAY.com