Jokowi Besok Ke Pulang Pisau, Bupati Edy Pratowo Lakukan Persiapan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Dalam rangka menyambut kunjungan kerja (kunker), Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo di Kabupaten Pulang Pisau yang dijadwalkan pada hari Rabu (08/05), Bupati Pulang Pisau ( pulpis) H. Edy Pratowo S.sos,MM bersama unsur Forkompinda melakukan sejumlah persiapan.

“Kita bersama unsur Forkopimda pulpis sudah melakukan persiapan dengan matang, sampai kedatangan Bapak Presiden Jokowi yang rencananya akan datang ke Pulang Pisau besok,” ucap Edy singkat.

Rencananya, Presiden Jokowi akan melakukan kunker di sejumlah lokasi. Salah satunya meninjau secara langsung Pabrik Sengon PT. Naga Buana, yang berada di Jalan Trans Kalimantan, Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

Sementara itu, Dandim 1011/Klk, Letnan Kolonel Kav Bambang Kristianto Bawono menyampaikan, pihaknya sudah melakukan pengecekan ke wilayah yang menjadi lokasi kunjungan, dan juga telah siap untuk melakukan pengamanan dalam rangka kunker orang nomor satu di RI ini.

“Bapak Presiden rencananya akan berkunjung ke dua lokasi, yakni PT Naga Buana dan ke Kapolres Pulpis. Untuk selanjutnya kita sambil menunggu perkembangan dari protokol istana. Mungkin nanti jua akan ada kunjungan Bapak Presiden ke lokasi tanaman sengon,” kata Dandim menyampaikan kepada awak media, Selasa (7/5).

Dandim juga menambahkan, pihaknya bersama jajaran Polres Pulang Pisau, sudah menyiapkan pengamanan sebanyak 300 sampai 400 personel gabungan TNI/Polri.


Dari TNI sendiri sedikitnya ada 250 personel yang akan diturunkan, sedangkan dari Polres Pulpis menurunkan kurang lebih 100 personel dalam pengamanan ini. Intinya persiapan dalam rangka pengamanan kunker presiden ini sudah siap sepenuhnya,” ujar Dandim.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono pada kesempatan itu juga menerangkan kepada awak media, jajaran Polres pulpis siap bekerjasama dalam pengamanan kedatangan kunjungan Presiden RI ini.

“Kita mendukung pengamanan di ring 3 dan ring 4, yang lebih dikedepankan adalah teman-teman dari TNI Angkatan Darat dan Paspampres,” tutur Kapolres singkat. KABAR TODAY.com