Jokowi Batal Ke Pulpis, Kunker Diwakili Menteri LHK 

Suyanto | Pulang Pisau | Kalteng – Jadwal kunjungan kerja ( kunker) Presiden jokowi ke Kabupaten Pulang Pisau ( Pulpis) seperti yang direncanakan pada, Rabu (08/05), untuk meninjau pengembangan perhutanan sosial di daerah tiba – tiba batal.

Kunker tersebut diwakilkan kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( LHK ), Siti Nurbaya. Dikarenakan jadwal kegiatan Presiden sangat padat yakni meninjau serta melihat areal yang disebut sebagai calon ibu kota pemerintah RI.

“Saya diperintahkan presiden mengunjungi Pulang Pisau, karena jadwal beliau sangat padat yakni melihat areal seluas 300 Hektar yang akan dijadikan ibu kota RI. Yang lokasinya berada di Palangka Raya, Gunung Mas, Katingan serta sebagian di Pulang Pisau,” terang Siti Nurbaya.

Dalam kunker tersebut, Menteri LHK didampingi Bupati Pulpis H. Edy Pratowo S.sos,MM , Ketua DPRD serta unsur Forkompinda bersama – sama meninjau langsung progres Hutan Tanaman Rakyat ( HTR) di Desa Buntoi Kecamatan Kahayan Hilir.

“Kita sudah bertemu para petani dan melihat tanaman sengon di Desa ini. Saya yakin dan optimis ini akan menjadi prospek industri bersama rakyat, dan desa ini akan kita jadikan percontohan untuk perhutanan sosial, ” katanya.

Selain itu, pihaknya bersama Bupati Pulpis akan merancang serta menyediakan lahan seluas 20 Hektar untuk penanaman kayu sengon.

Sementara itu Bupati Pulpis mengatakan, pemerintah akan terus memberikan pendampingan kepada masyarakat dalam pengembangan HTR.

“Pemerintah Kabupaten akan terus bekerjasama dengan pemerintah pusat dan provinsi, guna mendukung program dari pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat, salah satunya dalam sektor Hutan Tanaman Rakyat jenis kayu sengon ini, ” singkatnya. KABAR TODAY.com