Jembatan Cukai Telah Rampung

Suyanto | Kabar Today | Pulang Pisau – SELESAINYA pembangunan jembatan Cukai Anjir Kec. Kahayan Hilir Kab. Pulang Pisau Kalimantan Tengah mendapat apresiasi sejumlah warga. Pasalnya sekarang warga tidak perlu memutar jauh untuk berjalan ke Kota maupun sebaliknya.

Dicky warga setempat mengatakan, sebelum dilakukan perbaikan , konstruksi jembatan hanya berupa kayu ulin yang usianya sudah puluhan tahun namun belum mendapat sentuhan perbaikan.

“Alhamdulilah, saat ini kondisi jembatan sudah bagus, jadi warga enggak perlu khawatir atau harus memutar jauh untuk ke Kota, apalagi konstruksi kayu ulin sudah diubah jadi rangka baja” ujar Dicky kepada Kabar Today.

Dirinya menilai, selama ini jembatan tersebut merupakan salah satu akses penghubung dari Pelabuhan Cukai maupun Desa Bereng untuk menuju ke Kota Pulang Pisau, jika tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan jembatan akan ambruk.

Pembangunan jembatan yang menelan anggaran sekitar Rp.7,7 Milyar, diambil dari APBD kabupaten Pulang pisau tahun 2017, sebagai Kontraktor Pelaksana PT. KARUNIA SURYA JAYA , Pusat Palangka Raya dan lama pengerjaannya selama 180 hari kerja ini tidak merubah bentuk dari jembatan asal. Karena jembatan Cukai yang di beri nama Jembatan CUKAI BERENG KALINGU ini merupakan salah satu ikon Kabupaten Pulang Pisau .***

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *