Jelang Pilkada Serentak 2020, Ketua Bawaslu Silaturahmi dengan Kapolres Tolitoli

ERWIN | TOLITOLI – Jelang Pemilihan Kepala Daerah serentak Bulan September tahun 2020 di Kabupaten Tolitoli, Ketua Bawaslu Kabupaten Tolitoli Fajar Syadik, S.Pt, M.Si beserta anggota dan staf sekretariat Bawaslu Kabupaten Tolitoli
melakukan silaturahmi dengan Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko SIK MH
di ruang kerjanya, Senin (13/1/2020).

Pertemuan antara kapolres dengan ketua Bawaslu ini dalam rangka persiapan pengamanan dan pengawasan dalam menyongsong Pilkada Kabupaten Tolitoli tahun 2020 mendatang.

Kapolres Tolitoli saat dikonfirmasi mengatakan pertemuan ini untuk membangun soliditas dan sinergitas antara Polres Tolitoli dengan Bawaslu Kabupaten Tolitoli dalam menyongsong Pilkada yang jujur dan adil.

“Pertemuan ini dilakukan selain sebagai bentuk silaturahmi, juga untuk menyamakan persepsi dalam menyongsong Pilkada yang aman damai dan sejuk,” kata Kapolres Tolitoli.

Selain itu, Kapolres Tolitoli menambahkan untuk menghadapi Pilkada di Kabupaten Tolitoli pihaknya telah mempersiapkan diri, baik secara teknis maupun taktis, untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Tolitoli agar tetap kondusif.

“Kami dari pihak Kepolisian akan selalu berkoordinasi dengan seluruh instansi dan stecholder terkait keamanan dalam pesta demokrasi pemilukada di Kabupaten Tolitoli September mendatang,” Pungkasnya

Ditempat terpusah jetua Bawaslu Tolitoli Fajar Syadik, S.Pt, M.Si Mengatakan kunjungan yang dilakukan Bawaslu Tolitoli ke polres Tolitoli untuk menjalin kerjasama dalam mengamankan pemilukada dari ganguan orang yang tidak bertanggung jawab dalam merusak pesta demokrasi yang ada ditolitoli.

“Kami bertemu dengan Kapolres Tolitoli sevagai bentuk pengawasan kami bersama anggota polri dalam mengamankan pemilukada yang jujur dan adil, dan bebas dari Money Politik,” Ungkap Ketua Bawaslu. KABARTODAY.com

Comments

comments