Jelang Pergantian Tahun, Polsek Kahayan Hilir Datangi Penghuni Barak/Kontrakan Dan Penginapan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Polsek Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau (Pulpis) bersama TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) Pulpis dan unsur pemerintah Desa/Kelurahan melakukan pengecekan dan pendataan terhadap penghuni rumah kontrakan/barak dan penginapan, Senin (30/12).

Kegiatan tersebut terbagi menjadi dua Team, yakni Team A dan Team B. Sebanyak 22 barak, wisma serta losmen yang berada di wilayah hukum (wilkum) Polsek Kahayan Hilir didatangi satu persatu untuk dilakukan pendataan dan pengecekan terhadap identitas dari para penghuni.

“Kali ini, kami melakukan pendataan terhadap penghuni maupun barang-barang mencurigakan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas menjelang pergantian Tahun Baru 2020,” kata Kapolres Pulpis, AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda Widodo.

Dalam kegiatan pendataan dan pengecekan tersebut tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti narkoba atau benda berbahaya lainnya. Dan juga polisi tidak menemukan orang-orang yang dicurigai sebagai teroris atau penghuni barak maupun penginapan yang melakukan tindakan mesum.

“Hampir semua penghuni barak dan penginapan adalah berstatus pegawai pemerintahan maupun swasta yang sudah lama tinggal ditempat tersebut,” jelasnya.

Sedangkan terhadap pemilik barak dan penginapan, dirinya menghimbau untuk selalu bersinergi dengan pihak Kepolisian (Bhabinkamtibmas) dan Ketua RT setempat, agar segera melapor apabila ada penghuni yang aktifitasnya mencurigakan.

“Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya orang-orang yang memiliki paham radikalisme yang berakibat pada gangguan kamtibmas,” pinta Widodo.
KABAR TODAY.COM

Comments

comments