Jajaran Satlantas Polres Pulpis Segera Gelar Operasi Patuh Telabang 2020

Ikuti Aturan Lantas di Jalan Raya, Operasi Patuh Telabang 2020 Bakal di Gelar

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Operasi (Ops) Patuh Telabang 2020 bakal digelar secara terpusat dan serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari ke depan. Kegiatan tersebut akan dimulai dari tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

“Giat Ops Patuh Telabang 2020 ini tidak lain dalam rangka cipta kondisi menjelang lebaran Idul Adha 1443 H,” kata Kapolres Pulang Pisau (Pulpis), AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kasat Lantas, AKP M Syafuan Nor.

Kepada Kabar Today.com, Kasat Lantas juga menjelaskan tujuan diadakannya kagiatan Ops Patuh Telabang ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Kita harapkan masyarakat lebih sadar lagi dalam berkendara, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti lakalantas, dan sebagainya,” imbuhnya.

Ops Patuh Telabang 2020, lanjut Safuan, dalam pelaksanaannya tentunya mengedepankan pencegahan dan edukasi keselamatan bagi pengguna jalan, serta penindakan pelanggaran secara selektif.

“Untuk itu, bagi pengendara diminta melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan serta memakai helm SNI, dan terapkan protokol kesehatan. Seperti, memakai masker saat berkendara sebagai upaya kita bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” himbaunya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments