Jaga Kelangsungan Ekosistem, Polsek Kahayan Hilir Tanam Pohon

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Salah satu wujud sumbangsih terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini. Kapolres Pulang Pisau (Pulpis) AKBP Siswo Yuwono BPM, mengerahkan anggotanya di seluruh jajaran Polsek untuk menanam pohon Penghijauan di wilayah Polsek masing-masing, Sabtu (04/01).

Atas perintah Kapolres tersebut, Polsek Kahayan Hilir yang di Pimpin oleh Kapolsek Ipda Widodo, beserta anggota melaksanakan kegiatan penanaman pohon buah di halaman Mako Polsek setempat.

“Penghijauan adalah salah satu upaya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi alam agar dapat terus berproduksi dan berfungsi secara optimal, baik sebagai pengatur tata air atau pelindung lingkungan,” jelas Kapolsek.

Setelah melaksanakan penanaman pohon, pihaknya selanjutnya melaksanakan pemupukan dengan menggunakan pupuk jenis organik.

“Untuk jumlah pohon yang kami tanam kurang lebih sebanyak 120 pohon terdiri dari 40 pohon buah dan 80 pohon kayu-kayuan,” lanjutnya.

Hal itu dilakukan, lanjut Kapolsek, dengan tujuan untuk penghijauan udara disekitar kita akan menjadi bersih. Karena, menurut Ia, pohon merupakan penghasil oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas.

“Selain itu, salah satu tujuan lainnya untuk mencegah banjir memasuki musim penghujan seperti sekarang ini serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia,” tutupnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments