Ini Pesan Kapolsek Pandih Batu Dalam Kegiatan Sambangnya

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Kegiatan sambang dan sosialisasi pencegahan Karhutla serta menyampaikan imbauan Kapolsek Pandih Batu terkait pencegahan penyebaran Covid-19 (Virus Corona) dan juga pesan-pesan Kamtibmas jelang Pilkada 2020 terus dilakukan Anggota Polsek Pandih Batu.

Seperti yang tampak dari pantauan Kabar Today.com, Selasa (15/09), Bhabinkamtibmas Desa Pangkoh Hilir, Briptu. Roni Abdullah kembali menyambangi Aparat Desa Pangkoh Hilir, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, untuk menyampaikan imbauan-imbauan tersebut.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Pandih Batu, Ipda Agus Suparji, pada poin pertama, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan untuk disampaikan kepada warga masyarakat agar bersama-sama menjaga dan mencegah atau menangkal Karhutla sejak dini dan berkomitmen untuk tidak membakar hutan dan lahan.

“Kami terus mengingatkan warga, dalam mengolah lahan perkebunan maupun pertanian tidak dengan cara dibakar karena dampak dari asap Karhutla sangat buruk bagi kesehatan kita dan orang lain, apalagi disaat Pandemi sekarang ini.

Selanjutnya, tambah Agus, juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat di Kecamatan Pandih Batu, khususnya di Desa Pangkoh Hilir, tentang sangat pentingnya menjaga kesehatan untuk diri sendiri dan orang lain dalam situasi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih mewabah.

“Kami mengajak warga masyarakat untuk berkomitmen agar selalu berusaha menjaga diri demi keselamatan orang lain dengan mematuhi dan mentaati anjuran dari Pemerintah terkait untuk memutus mata rantai pandemi Covid – 19 dan melaksanakan Protokol Kesehatan. Mari kita akhiri pandemi dengan hidup bersih, menjalankan protokol kesehatan dan berdo’a,” ajak Kapolsek.

Diharapkan, dari kagiatan ini, aparat Desa dapat menyampaikan kepada warga desa untuk berperan aktif bersama-sama menjaga sitkamtibmas tetap kondusif diwilkum Polsek Pandih Batu. Menolak faham radikalisme dan tidak menyebarkan dan terprovokasi dengan berita bohong atau hoax yang beredar di medsos maupun dari orang yang tidak bertanggung jawab.

“Agar kerukunan antar warga tetap terjaga dan terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan warga masyarakat,” tegasnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments