Ini Pesan Kapolsek Maliku Saat Berikan Baksos ke Nelayan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Kepolisian Resort (Polres) Pulang Pisau (Pulpis) melalui Polsek Maliku menggelar Bakti Sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat pesisir sungai Kahayan dan kepada Nelayan Tradisional maupun pengguna kendaraan Air.

“Bantuan paket bahan pangan pokok kami salurkan kepada puluhan nelayan di pesisir itu, kami berharap kegiatan bermanfaat dan tepat sasaran,” kata Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser Kristovor, Selasa (11/08).

Ia menjelaskan nelayan di pesisir itu banyak yang merasakan dampak pandemi yang sedang berlangsung dan selama ini belum mendapatkan sentuhan bantuan dari pemerintah.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan para penerima bisa terbantu dalam menyediakan kebutuhan hidup sehari-hari dan tetap termotivasi dalam menghadapi situasi yang sedang berlangsung.

“Kami salurkan bantuan tersebut sambil menggunakan kendaraan air jenis klotok di Desa Maliku Baru Kecamatan Maliku,” katanya saat memimpin kegiatan Baksos tersebut.

Dia menjelaskan kegiatan itu laksanakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-75 dan sebagai bentuk kepedulian Polsek Maliku terhadap masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

“Selain menyalurkan bantuan, kami juga menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar senantiasa menjaga situasi kamtibmas,” tambahnya.

Dirinya juga berpesan kepada warga masyarakat yang dikunjungi, jika menemukan kejahatan di darat maupun sungai, agar dapat memberikan informasi sedini mungkin kepada personel Polsek Maliku.

“Informasi yang masuk tetap akan ditindaklanjuti guna menjaga kamtibmas tetap kondusif,” tutup Laaser. KABAR TODAY.COM

Comments

comments