Ini Cara Unik Kapolda Kalteng Dalam Menjalin Silaturrahmi Dengan Wartawan

SUYANTO | PALANGKA RAYA | KALTENG – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum., mempunyai cara unik untuk mempererat hubungan dengan insan pers yakni mengadakan acara Ramah Tamah bersama insan pencari berita dengan menggelar lomba catur dan domino di rumah jabatan Kapolda yang terletak Jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya, Selasa (8/10) malam.

“Ini kami lakukan guna mempererat tali silaturahmi dan menambah kedekatan wartawan dengan polisi,” ucap Kapolda dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Kapolda dengan didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Rikhwanto, S.H., M.Hum memperkenalkan kepada awak media seluruh pejabat utama yang bertugas di Polda Kateng. Hal ini ia sampaikan dengan tujuan agar bisa saling mengenal antara satu dan lainnya.

“Kalau sudah saling kenal akan memudahkan proses komunikasi termasuk jika sewaktu-waktu membutuhkan informasi untuk keperluan pemberitaan,” ungkap Kapolda yang juga mantan Dankor Brimob ini.

Hal senada juga disampaikan Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.Ik., M.H., menurutnya, perlombaan yang dilakukan malam ini bukan untuk mencari pemenang tetapi kegiatan ini merupakan salah satu cara Polda Kalteng untuk meningkatkan sinergitas dengan insan pers.

“Saya patut memberikan apresiasi kepada rekan-rekan, pemberitaan di wilayah hukum Polda Kalteng selama ini tetap proporsional dan dengan pemberitaan tersebut rekan-rekan wartawan ikut menjaga stabilitas Kamtibmas,” ujar Kabidhumas yang diketahui meraih peringkat ketiga dalam lomba domino kategori perorangan.KABAR TODAY.COM