Ingin Melakukan Perubahan, Sahlan Lamporo Maju Cawawali Palu

MARTEN-ERWIN, PALU – Tak ingin tinggal diam dan ingin melakukan perubahan besar di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), salah seorang pemilik media cetak di Tanah Kaili ini, Sahlan Lamporo, mendaftarkan diri untuk maju dan bertarung dalam bursa Calon Wakil Wali Kota (Cawawali) Palu, pada 2020 mendatang.

“Saya ingin melakukan perubahan yang besar dan baik, untuk kota yang saya sangat cintai ini. Khususnya, perubahan untuk masyarakat Kota Palu sendiri. Terlebih, saat ini Kota Palu dalam masa rehabilitasi dan rekonstruksi. Usai ditimpa musibah gempa bumi, tsunami dan likuifaksi, pada 28 September 2018 silam,” katanya saat dikonfirmasi di kediamannya, Rabu (18/9).

Dia menambahkan, tak akan main-main untuk membuktikan misinya tersebut, jika mendapatkan kesempatan untuk maju dan terpilih menjadi Wakil Wali Kota Palu periode 2020-2025. Sahlan mengungkapkan, dirinya merasa terpanggil untuk maju dalam bursa Cawawali Palu, karena melihat kondisi yang ada saat ini.

“Sampai sekarang, jeritan para penyintas bencana yang ada di shelter pengungsian dan Huntara (hunian sementara), masih terdengar. Mereka seolah tak diperhatikan oleh pemerintah terkait. Begitu juga akan jaminan hidup mereka, yang katanya hanya sekedar janji tak terbatas waktu. Itu salah satu alasan yang membuat saya ingin maju dan ingin melakukan perubahan. Saya juga siap menjalankan amanah yang dititipkan masyarakat Kota Palu, kepada saya,” jelasnya.

Untuk membuktikan keseriusannya maju, pada Selasa (17/8) sore kemarin, Sahlan mendatangi sekertariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Palu. Hal itu dilakukan, untuk mengembalikan formulir pendaftaran yang telah dilengkapi. Saat pengembalian berkas ke DPC PDIP, Sahlan Lamporo di dampingi timnya Ambo Rappe, yang mewakilinya dalam penyerahan berkas.

Formulir yang diajukan Sahlan, diterima langsung oleh Ketua Bansel, Abdul Fatah, yang juga anggota DPRD Kota Palu, periode 2019-2024. Selain Ketua Bansel, hadir juga dalam kesempatan itu, Joppi Alvi Keking dan Achmad Alaydrus, anggota DPRD Kota Palu, dari dapil Palu Selatan dan Palu Barat serta Ulujadi, periode 2019-2020. Juga disaksikan langsung oleh Ketua DPC PDIP, Ashar Yahya.

Sahlan juga mengungkapkan, selain mendaftarkan diri ke DPC PDIP Kota Palu, dia juga akan mendaftar ke DPC Partai Gerindra, yang akan membuka penjaringan pada Kamis mendatang. Rencananya, pengambilan formulir Partai Gerindra, akan dilakukan pada saat itu juga. Setelah ada keputusan Bansel Partai Gerindra, untuk jadwal pengambilan formulir.

“Saya ingin memperlihatkan ke masyarakat dan public, bahwa kami memang serius untuk bertarung pada Pilkada 2020 nanti,” ungkapnya,seperti dilansir suarapalu. Com

Terkait siapa pasangan yang akan didampinginya, untuk maju dalam Pilwali Kota Palu 2020 mendatang, pengusaha muda ini mengaku, telah menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh. Namun, terkait siapa tokoh-tokoh tersebut, dirinya enggan merinci. “Nanti akan kami umumkan, setelah tahapan penjaringan selesai,” jelasnya singkat. KABARTODA.com