Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tolitoli Gelar Seminar Peningkatan Kesehatan

Erwin Kabar Today – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 yang jatuh pada tanggal 12 November 2018, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli, mengadakan Seminar Peningkatan kesehatan dalam Penanganan pecegahan penyakit Kanker payudara, yang dilaksanakan dihotel mitra. (14/11)

Ketua Ikatan Dokter Indonesia IDI Kabupaten Tolitoli dr. Mohamad Sofyan Sp.B.FICS, mengatakan Seminar sehari
yang dilaksanakan dengan Lima (5) Dotkter Spesialis dibidangnya masing masing tersebut merupakan Langkah awal untuk mengenal dan memberikan penjelasan kepada masyarakat bagaimana cara mengatasi berbagai penyakit yang dapat diderita oleh anggota keluarga tentang bahaya Penyakit.

“Kanker payudarah, HIV/AIDS, Deteksi interfensi dini gangguan tumbuh kembang anak, kelainan Mata pada anak, Dan Deteksi dini Kanker cervix, harus menjadi priorutas utama.” Pungkasnya

Lanjut dr. Sofyan, Pada kegiatan ini kita mengusung tema Ayo Hidup Sehat Mulai dari diri Kita, kegiatan yang dibawahi oleh bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular dengan narasumber dari lima dokter Spesialis yang berasal Dari rumah Sakit mokopido tolitoli yang ahli dibidangnya, yakni.
– dr. Andi Nildawati Sp.PD (Dokter Spesialis Penyakit Dalam)
– dr. Raedy Sp. A. M. Kes (Dokter Spesialis Anak)
– dr. Moh. Sofyan Sp. B. FiCS (Dokter Spesialis Bedah)
– dr. Rahmat Panggeran, Sp. M (Dokter Spesialis Mata)
– dr. William Poluan Sp. Og (Dokter spesialis Kandungan).

Ditempat terpisah Kepala dinas kesehatan Tolitoli Drs. Bakri Idrus, Apt. mengatakan, seminar kesehatan yang diselenggarakan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk Deteksi dini Penyakit Kanker payudarah, HIV/AIDS, Deteksi interfensi dini gangguan tumbuh kembang anak, kelainan Mata pada anak, Dan Deteksi dini Kanker cervix.

Lanjut Bakri Idrus berharap, apa yang telah dipaparkan oleh kelima Dr. Ahli Spesialis itu kiranya yang hadir dalam seminar dapat memahami sepenuhnya beragam Jenis Jenis penyakit yang sering di alamai oleh manusia dan bisa mengetahui cara pecegahan penyakit tersebut. “dimulai dari diri sendiri Dan Mari kita hidup sehat.” Ucap bakri

Dalam Seminar kesehatan turut hadir Kepala dinas kesehatan Tolitoli Drs. Bakri Idrus, Apt, petugas kesehatan dari Puskesmas, Rumah Sakit dan mahasiswa, serta pihak swasta, dan 150 Tamu undangan untuk mengikuti seminar yang diadakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Comments

comments