HORE..!!! Bantuan ALSINTAN Segera Dibagikan

SUYANTO|Kabar Today.com|Pulang Pisau|Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Pulang Pisau dalam waktu dekat ini akan membagikan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) Dinas Pertanian (Distan) ke kelompok tani yang tersebar di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.(6/11)

Slamet Untung Riyanto Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Pulang Pisau membenarkan bahwa dalam waktu dekat ini bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) akan segera dibagikan kepada kelompok-kelompok tani di wilayah Kabupaten pulang Pisau.

” Saat ini kami sedang menyinkronkan jadwal, karena bantuan Alsintan akan diserahkan langsung oleh Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo. Mudah-mudahan pekan ini sudah bisa dilaksanakan, ” terang Slamet.

Bantuan Alsintan yang akan disalurkan kepada kelompok tani itu antara lain Handraktor roda 2, roda 4 serta Mesin pompa air. Yang mana Alsintan tersebut penyebarannya akan mencakup kelompok – kelompok tani di kecamatan se Kabupaten Pulpis.

“Setiap kecamatan akan mendapatkan bantuan Alsintan ini. Hanya saja, pembagiannya berbeda – beda untuk kecamatan yang satu dengan kecamatan yang lainnya berdasarkan potensi lahan pertanian daerah masing – masing “, jelasnya.

Slamet juga menambahkan, tujuan daripada bantuan Alsintan tersebut sebagai sarana pendukung kerja kelompok tani dalam mengerjakan ataupun mengolah lahan pertanian mereka.

“Kita berharap dengan tersalurnya bantuan Alsintan ini bisa mengurangi biaya produksi pertanian dan hasil panen semakin meningkat. Bagi kelompok – kelompok tani yang menerima bantuan Alsintan, sekiranya bisa memelihara serta mengelola Alsintan tersebut dengan baik dan dipergunakan sesuai dengan peruntukannya”, Pungkas Slamet mengakhiri peliputan.