Hidup Normal, Tolitoli 3 (+) Covid 19

ERWIN | TOLITOLI – Akibat dibukanya kembali pintu perbatasan dan di berlakukannya aktivitas seperti biasa lagi oleh pemerintah kabupaten Tolitoli, penambahan kasus terkonfirmasi Positif Covid 19 di kabupaten Tolitoli terus bertambah, Hari ini tanggal (13/6) ada penambahan 3 kasus terkonfirmasi Covid 19.

Berdasarkan hasil konfirmasi dengan dinas kesehatan Tiga (3) orang kembali dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. Ke Tiga orang tersebut kembali menambah daftar kasus terkonfirmasi positif Covid 19 Menjadi 18 Orang.

Kepala Dinas kesehatan kabupaten Tolitoli Drs. Bakri Idrus Apt., MM., yang dikonfirmasi melalui Via Telfon mengatakan Berdasarkan hasil penelitian sampel swab yang dilakukan di Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Sebagaimana yang telah disampaikan bahwa pertanggal (13/06 ) ke Dinas kesehatan Tolitoli kembali menerima hasil pemeriksaan Swab, pada hari ini ada ketambahan Tiga (3) orang lagi yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

“Hari ini kami menerima laporan dari dinas kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, kabupaten Tolitoli ada penambahan Tiga (3) kasus yang terkonfirmasi Positif Covid 19, semua pasien postif Covid 19 berasal dari kecamatan Dondo,” Imbuhnya

Lanjut Bakri, Dengan ketambahannya Tiga (3) kasus terkonfirmasi Positif Covid 19 dari kecamatan Dondo, maka jumlah Positif Covid – 19 di Kabupaten Tolitoli hari ini berjumlah 18 orang, yang mana sehari sebelumnya data terkonfirmasi Positif berjumlah 15 Orang.

“Penambahan Tiga (3) kasus Positif Covid 19 dimasa New Normal hari ini, harus menjadi catatan khusus buat pemerintah kabupaten Tolitoli dalam mengantisipasi penyebaran covid 19 dikabupaten Tolitoli, dan ketiga (3) orang tersebut saat ini dilakukan Isolasi karantina mandiri dirumah masing masing untuk menjalani perawatan dari tim medis PKM Dondo,” Ucapnnya.

Bakri Idrus dalam konfirmasinya kepada Wartawan menyampaikan Diberlakukannya masa New Normal saat ini, saya berharap masyarakat kabupaten Tolitoli agar tetap tenang dan selalu mentaati anjuran Pemerintah, walaupun Saat ini semua kasus terkonfirmasi Positif Covid 19 di Tolitoli semuanya Orang Tampa Gejala (OTG).

“Saya selalui menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, hindari berkumpul-kumpul serta rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, karna pandemi Covid 19 saat ini masih terus melakukan penyebaran dimasyarakat,” Pungkasnya KABARTODAY.com

Comments

comments