HEBAT, Bulog Tolitoli Penyumbang Ketahanan Pangan di Sulteng

ERWIN, TOLITOLI – Peran Bulog Sub Divre Tolitoli, Sulawesi Tengah, dalam mensukseskan program Ketahanan Pangan Nasional, patut diacungi jempol. Selain rutin mensuplai beras ke Kabupaten Tolitoli tahun 2019, dibawah kepemimpinan Arwan Taufik, Bulog Sub Divre Tolitolk, juga melayani pengiriman ke kota palu.

“Yang terbaru kita sedang membahas MoU dengan Pemerintah Daerah Kita patut bangga, karena ini bukti Tolitoli mampu memberi kontribusi terhadap ketahanan pangan nasional khususnya Sulawesi Tengah,” ucap Arwan saat ditemii di kantor Sub Drive bulog Tolitoli (12/11)

Sejak bulan januari sampai Oktober 2019 cadamgan beras Mencapai 3000 Ton, lanjutnya, Bulog Sub Divre Tolitoli telah mengirim ke luar daerah sebanyak 500 tujuan kota palu provinsi Sulteng, diprediksi Bulog kota Cengkeh mampu mensuplai 1000 ton beras.

Prestasi gemilang ini berhasil diraih berkat melimpahnya hasil panen padi petani di kabupaten Tolitoli. Bahkan per tanggal 30 Oktober 2019, penyerapan gabah Bulog sudah sureplus, Yakni dari target penyerapan beras sebesar 4000 ton pertangal. 30 Oktober, dan berkeyakinan akan tembus hingga 5000 ribu ton

“Tapi saya optimis sampai Desember itu bisa terpenuhi. Dan keberhasilan ini bisa terwujud berkat bantuan dan kerjasama TNI, Satgas Pangan, Polres, Pemerintah Daerah serta instansi terkait,” ungkap pria yang akrab disapa Taufik

Sementara itu, Komandan Kodim 1305/BT, Letkol (Inf) Gunnarto SH menjelaskan, demi mendorong suksesnya program Swasembada Pangan Nasional, pihaknya terus mendorong Luas Tambah Tanam (LTT) lahan pertanian Dan terus membuka lahan Cetak Sawah Baru (CSB, Termasuk dengan terus menggenjot penyerapan gabah petani.

“Saat ini penyerapan gabah kita Kabupaten Tolitoli tertinggi di Sulawesi Tengah,” katanya.Pungkas Dandim

Comments

comments