Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Pulang Pisau, Pasangan Edy-Taty Unggul

Suyanto | Kabar Today.com| Pulang Pisau – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah  menggelar pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara dalam gelaran pilkada Bupati/Wakil Bupati 2018 yang bertempat di Aula Bappedalitbang Komplek perkantoran, baru-baru ini di Pulang Pisau.

Rapat pleno ini dilaksanakan untuk merekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Pulang Pisau 2018, yaitu merinci ulang perolehan hasil suara dari setiap kecamatan sehingga bisa didapatkan data perolehan suara secara pasti.

Ketua komisi pemilihan umum ( KPU) kabupaten Pulang Pisau H. Untung Surapati mengatakan bahwa ” Perhitungan pada rapat pleno rekapitulasi ini sesuai dengan data daftar pemilih, jumlah pemilih hadir, suara sah dan yang tidak sah maupun suara yang golput dari 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten pulpis “, terangnya.

Hasil akhir penetapan pleno rekapitulasi penghitungan suara pada Pilkada Bupati/Wakil Bupati Pulang Pisau tahun 2018, pasangan calon dengan nomor urut dua (2) yaitu H. Edy Pratowo – Pudjirustaty Narang ( Edy-Taty) lebih unggul dari pasangan calon nomor urut satu (1) H. Idham Amur – H. Jayadikarta ( Idham-Jaya).

Dengan rincian total dari 325 TPS dan jumlah seluruh DPT kabupaten Pulang Pisau sebanyak 91.585 suara, memperoleh hasil Suara Sah Paslon nomor urut (1) Idham-Jaya sebanyak 33.009 suara, Paslon nomor urut (2) Edy-Taty sebanyak 35.811 suara, Suara Sah sebanyak 68.820 suara, Suara Tidak Sah sebanyak 1.282 suara, Golput sebanyak 21.483 suara

.Kegiatan rekapitulasi yang dihadiri oleh saksi dari masing – masing pasangan calon peserta Pilkada, PPK serta sejumlah tamu undangan ini berjalan lancar dari awal sampai akhir acara. ***

 

 

 

Comments

comments