Haris Yotolemba : Pentingnya dokumen kependudukan

MARDISON | LUWUK – Dokumen sangat penting bagi setiap penduduk yang telah berusia tujuh belas tahun keatas atau yang sudah dewasa.

Olehnya itu, baru-baru ini, Dinas Kependudukan dan catatan sipil provinsi menjelang Pilkada serentak di Sulteng turun gunung ke daerah yang berkemampuan untuk menerima kegiatan sosialisasi giat rekam cetak KTP elektronik.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan catatan sipil provinsi Sulawesi Tengah, Haris Yotolemba Di Kota Luwuk.

” Dokumen kependudukan sangat penting dimiliki bagi setiap penduduk atau warga yang sudah berusia Diatas tujuh belas tahun keatas, ” tutur Haris di Luwuk.

Dijelaskan Haris dalam melaksanakan kegiatan ini telah menyurat terlebih dahulu kepada pemerintah daerah Kabupaten Banggai dalam hal ini kepada Bupati dan Dinas pendidikan Kabupaten Banggai.

¨Guna pelaksanaan pelayanan giat rekam cetak KTP elektronik dan sosialisasi dokumen kependudukan bagi pelajar SMA dan SMK dibeberapa titik sekolah Di Kota luwuk, ¨ tuturnya

Sementara, pada hari pertama di Sekolah Menengah Atas Negeri I Luwuk sebanyak 75 orang Siswa maupun Siswi yang telah dibuatkan KTP yang telah berusia tujuh belas
tahun. Dan disekolah SMA Dua sebanyak 70 orang.

Menurut Kadis Dukcapil Provinsi, bahwa kegiatan sosialisasi kependudukan yang berlangsung di Hotel Astrella Luwuk Banggai sangat penting buat setiap warga negara Indonesia.

¨Memiliki dokumen kependudukan dan sekaligus perekam cetak KTP elektronik berlangsung Aman dan Lancar yang diikuti 150 peserta pada hari ketiga yakni dari SMA negeri 3 dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) serta Guru di Astrella kota Luwuk, ¨ terang Haris Yotolemba, menutup wawancara dengan kabartoday.com.
KABARTODAY.com

Editing: JeM Tehardjo

Comments

comments