Hari Pertama Operasi Keselamatan Tinombala, Pelanggar Pengendara Naik 38%

Erwin | KabarToday.com | Tolitoli – Operasi Keselamatan Tinombala 2018 telah dimulai Senin 5 – 25 Maret 2018, personil Polres Tolitoli mulai turun ke lapangan untuk menjamin keselamatan para pengendara. Pada pelaksanaan operasi yang menjadi ujung tombak adalah satuan tugas penindakan dan satuan tugas pembinaan dan penyuluhan.

Satuan Tugas penindakan memulai razia di depan Bank Mandiri Tolitoli pada pukul 08.30 Wita, dengan jumlah teguran mencapai 25 kasus pelanggaran, angka ini meningkat 38 % pada tahun sebelumnya 18 teguran saja.

Sementara itu, satuan tugas pembinaan dan penyuluhan Polres Tolitoli juga gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat mengenai dimulainya operasi Keselamatan Tinombala 2018.

“Kami dari Satlantas Porles Toiltoli juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa telah dimulai Operasi Keselamatan Tinombala 2018, dihimbau kepada seluruh masyarakat pengguna kendaraan bermotor yang melakukan perjalanan mengenderai ranmor kiranya melengkapi kendaraan dan surat – suratnya agar tidak terjaring operasi keselamatan tinombala,” himbauan Aiptu Efendi Iskandar Alam.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa di Tahun 2017 ada sekitar 40 orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di kabupaten Tolitoli, kami tidak ingin ada lagi bagi pengendara ranmor yang nyawa nya hilang dengan sia-sia akibat kecelakaan lalu lintas,” tambahnya.

Himbauan tersebut dikumandangkan sembari beberapa anggota dari Polres Toli Toli dan lainnya dengan membagikan stiker keselamatan berlalu lintas dan membawa spanduk yang bertuliskan “STOP Pelanggaran…STOP Kecelakaan Keselamatan untuk Kemanusiaan” bagi pengendara roda dua dan roda empat di beberapa tempat yang kepadatan arus lalu lintasnya sangat ramai yaitu di lampu merah (trafic light), SPBU, dan di terminal.

Pada operasi kali ini, petugas mengedepankan teguran kepada pelanggar lalu lintas, namun petugas tetap akan melakukan tilang bagi pelanggar yang dapat memicu kecelakaan lalu lintas, seperti melawan arus dan menggunakan handphone saat berkendara.

EDITOR : Darwis Ali Damang

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *