Hari Ini, Tempat Ibadah Dan Pintu Masuk Perbatasan Dibuka

ERWIN | TOLITOLI – Batas masa tanggap darurat Covid-19 kabupaten Tolitoli berkahir pada 29 Mei 2020, dengan berakhirnya masa tanggap darurat ini, pos penjagaan di tiga titik perbatasan di wilayah tersebut kembali dibuka.

Pembukaan pos penjagaan di tiga titik perbatasan hari ini (29/05) ditetapkan pada rapat koordinasi Satgas Covid-19 yang digelar di Aula Wisma Daerah Balre Tau Dako Lipu Tolitoli, Rabu malam (27/05)

Dalam rapat koordinasi bersama Gugus Tugas disepakati, akan membuka kembali seluruh akses masuk ke wilayah Kabupaten Tolitoli baik melalui jalur darat, laut dan udara, setelah pemerintah Tolitoli menetapkan New Normal.

“mulai hari jumat New Normal lakukan, dan Kami juga akan membuka kembali semua tempat ibadah pada hari jumat nanti,” Pinta Bupati.

Pembukaan kembali tempat Ibadah keagamaan ini nantinya akan diatur secara teknis sesuai dengan Surat Edaran Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli.

Selain itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli akan melaksanakan tugas dengan memberikan edukasi kepada masyarakat melalui posko yang akan dibentuk oleh jajaran TNI/Polri maupun di tempat-tempat umum lainnya di kabupaten Tolitoli.

Meskipun kesimpulan hasil rapat telah menetapkan tiga titik pos perbatasan dan tempat ibadah kembali dibuka, masyarakat diminta untuk mengikuti protokol kesehatan dan mengikuti imbauan pemerintah.

“Saya minta masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan dan harus selalu mengunakan masker dan rajin cuci tangan,” pungkasnya.

Keputusan ini akan dievaluasi setelah diberlakukan selama satu bulan. Hal ini dilakukan agar roda perekonomian masyarakat Tolitoli dapat kembali berjalan lancar. KABARTODAY.com

Comments

comments