Harapan Ketua Granat Terkait Test Urine Pegawai Satpol PP Pulpis

Pulang Pisau,Kalteng-Kabar Today.com -Satresnarkoba Polres Pulang Pisau ( pulpis ) menggelar test urine secara mendadak terhadap kurang lebih 50 pegawai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di kantor setempat, Selasa (22/1/2019). Kegiatan ini berkaitan dengan maraknya tindak pidana penyalahgunaan narkotika belakangan ini.

Iptu Purnomo selaku Kasat Narkoba Polres Pulang Pisau mengatakan, kegiatan test urine ini dalam rangka membersihkan penyalahgunaan narkotika dikalangan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di pemkab pulpis. Yang mana kegiatan tersebut sudah mendapat dukungan dari Bupati/Wakil Bupati serta restu dari Kapolres.

“Kita sangat bersyukur, kegiatan yang kita laksanakan hari ini mendapat dukungan, baik dari pemerintah daerah dan juga elemen masyarakat. Selain itu, kita ingin membuktikan kepada masyarakat, bahwa ASN di kawasan Bumi Handep Hapakat ini bebas dari penyalahgunaan Narkotika,” terang Purnomo.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua Gerakan Anti Narkoba ( Granat ) H. Ahmad Fadli sangat mengapresiasi langkah yang diambil Satresnarkoba dalam melaksanakan test urine terhadap jajaran Satpol PP pulpis.

“Saya sangat mengapresiasi kegiata yang dilaksanakan Satresnarkoba Polres Pulpis terhadap jajaran Satpol PP pagi tadi, dengan adanya kegiatan tersebut, saya juga berharap agar kedepannya SOPD pemkab Pulpis benar – benar bersih dari narkoba,” katanya.

Lebih lanjut H. Fadli menghimbau, kepada seluruh ASN dilingkup pemkab pulpis agar hal ini bisa dijadikan perhatian, supaya bisa sehat jasmani dan rohani sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Intinya, dengan adanya kegiatan test urine ini, seluruh pegawai di pemkab pulpis bisa sehat jasmani dan rohani sesuai peraturan undang – undang ASN yang berlaku. Kalau memang dirasa perlu, seluruh OPD dilakukan test urine,” tutur H. Fadli yang juga merupakan Wakil Ketua I DPRD Pulpis. ( Suyanto)

Comments

comments