Harapan Bupati Pulpis Saat Melepas Kontingen FBIM

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Kontingen Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) asal Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) menuju kota Palangka Raya dalam rangka mengikuti festival budaya yang akan diselenggarakan mulai dari tanggal 17 sampai 22 Juni 2019, resmi dilepas Bupati H. Edy Pratowo S.sos,MM di Aula Bupati setempat, Senin (17/06).

Dalam sambutannya, Bupati meminta agar seluruh kontingen selalu kompak dan bekerjasama serta senantiasa menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan tersebut, sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal demi nama baik kabupaten Pulang Pisau.

“Kepada seluruh kontingen saya berpesan agar selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan serta jangan berbuat hal – hal yang tidak diinginkan selama mengikuti festival ini, sebagai upaya untuk meningkatkan kredibilitas, baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional ,” kata orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat ini.

Lebih lanjut, bupati juga menambahkan bahwa FBIM ini merupakan salah rangkaian acara promosi pariwisata Kalimantan Tengah sebagai daerah tujuan wisata di Indonesia yang mampu memberikan daya tarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke kabupaten Pulang Pisau.

“Dengan adanya festival budaya ini, saya berharap para kontingen mampu membangkitkan dan menggali semangat daya cipta serta daya kreasi untuk mempertahankan, memperkaya khasanah seni budaya yang bercirikan khas Pulpis dengan memiliki nilai budaya yang asli, elok, arif serta memiliki sikap sadar wisata,” pungkasnya.

Pelepasan kontingen FBIM tersebut ditandai dengan penyerahan bendera oleh Bupati Pulpis kepada Kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata pulpis, Damek Panahan. KABARTODAY.com

Comments

comments