Hakim Reses di Dapil II, Usulan Infrastruktur Jalan Antar Desa Di Pulpis Sebagian Masih Terkendala Aset

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Sejumlah aspirasi masyarakat yang berhasil diserap saat reses anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) di Dapil II yakni Kecamatan Maliku dan Pandih Batu, masih didominasi bidang infrastruktur jalan desa, dan pendidikan.

“Hasil laporan reses yang kami laksanakan belum lama ini, dari aspirasi masyarakat di Dapil II yang sudah masuk dalam Musrenbang Desa maupun Kecamatan,” ujarnya.

Hal itu disampaikan oleh H. Arif Rahman Hakim yang merupakan salah seorang anggota DPRD Pulpis dari komisi I bidang pendidikan, kesehatan dan pemerintan saat ditemui awak media diruang kerjanya, Rabu (06/11)

“Ini untuk kepentingan kita bersama, baik antara eksekutif dan legislatif maupun masyarakat, agar selalu bersinergi. Dari itu usulan skala prioritas ini dapat selalu diakomodir untuk direalisasikan,” tambahnya.

Dirinya berharap, hasil daripada reses tersebut nantinya dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah, sehingga dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan maupun aktivitas perekonomian di daerah.

Hakim, sapaan akrabnya yang juga Politisi dari PPP ini menjelaskan hasil reses di Dapil II yang salah satunya terkait infrastruktur, diantaranya akses jalan antar desa dan pembangunan rehab gedung sekolah yang sudah tidak layak digunakan. Sehingga perlu dibangun dan ditingkatkan.

“Memang ada beberapa desa yang minta untuk pembangunan maupun peningkatan, khususnya jalan antar desa, dengan menggunakan Dana Desa (DD) tapi terkendala oleh aset. Itu nantinya yang mau kita bahas sesuai dengan bidang di komisi kami,” tutupnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments