Hadiri Rakordal Triwulan III, Bupati Pulang Pisau Terima Piagam Penghargaan WTP Dari Gubernur Kalteng

Hadiri Rakordal Triwulan III, Bupati Pulang Pisau Terima Penghargaan WTP Dari Gubernur Kalteng

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Gubernur Kalimantan Tengah (Kateng) H. Sugianto Sabran, menyerahkan piagam penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) tahun 2018 kepada Bupati Pulang Pisau (Pulpis), H. Edy Pratowo disela acara Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Triwulan III di Aula Gedung Serba Guna Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Rabu (16/10).

Bupati mengatakan, Piagam penghargaan ini diberikan atas opini WTP terhadap laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kabupaten Pulang Pisau tahun anggaran 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Penghargaan WTP ini kita persembahkan untuk masyarakat Pulang Pisau dan seluruh SOPD. Semoga pada pemeriksaan selanjutnya, kita kembali bisa mempertahankan opini WTP ini,” kata Edy.

Sementara itu, kegiatan Rakordal Triwulan III tahun 2019 tersebut dipimpin langsung Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dan dihadiri Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, para Bupati/walikota dan wakil Bupati se Kalteng serta pejabat dilingkup Kalteng.

Dalam paparannya Edy Pratowo mengatakan, bahwa apa yang disampaikan oleh Gubernur Kalteng agar selalu menjalin koordinasi dan sinergisitas dalam mencapai target pendapatan asli daerah (PAD).

“Intinya Rakordal ini sebagai upaya untuk berkoordinasi dalam pencapaian pembangunan baik ditingkat Provinsi serta Kabupaten/Kota di Kalteng,” kata Edy Pratowo.

Selain itu, Edy juga menyampaikan beberapa hal salah satunya terkait peningkatan jalan perbatasan di Kecamatan Basarang Kabupaten Kuala Kapuas dengan Desa Tahai, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulpis dimana menurutnya jalan di perbatasan itu sangat memerlukan peningkatan pembangunannya di tahun 2020 mendatang.

“Untuk jalan Desa Basarang dan Desa Tahai merupakan jalan strategis ekonomi untuk mendukung ketahanan pangan nasional, khususnya di Kalteng. Karena disana ada 9 desa penghasil produksi padi, oleh sebab itu kami minta dukungan dari pemprov maupu pemkab Kuala Kapuas,” ungkapnya.KABAR TODAY.COM

Comments

comments