Hadiri Ceramah Guru Udin di Masjid Nurul Iman, Ini Pesan Bupati Pulpis

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Pengurus Masjid Nurul Iman (Pulpis) menghadirkan KH. M. Dzhofaruddin asal Samarinda (Kaltim) untuk mengisi ceramah agama pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019, Rabu (20/11) pagi di Masjid Nurul Iman.

Warga masyarakat Pulpis dan sekitarnya berdatangan dan memadati Masjid tersebut untuk mendengarkan ceramah dari pria yang akrab disapa Guru Udin yang juga merupakan pengasuh Majelis Ta’lim Nurul Amin Samarinda itu.

Bupati Pulpis, H. Edy Pratowo yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, bahwa atas limpahan rahmat dan hidayahnya sehingga diberikan kesehatan untuk hadir bersama di acara peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW.

“Syukur Alhamdulillah, pada kesempatan yang baik ini panitia Masjid Nurul Iman bisa mendatangkan ulama kharismatik dari Samarinda, yakni Guru Zhofaruddin atau akrab disapa Guru Udin. Dan, jujur saya sendiri baru kali ini bisa bertemu langsung sama beliau. Kalau di medsos ya sering dengar ceramah beliau,” kata Bupati.

Edy juga menuturkan, melalui Maulid ini warga masyarakat Pulpis dapat mengambil hikmah suri tauladan untuk memperkokoh dan mempererat silaturrahmi antar umat beragama serta semangat untuk terus membangun Kabupaten Pulang Pisau.

“Karena kelahiran peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini sangat mulia dalam menuntun umat Islam untuk menanamkan sifat-sifat toleransi, rendah hati dan berbudi pekerti luhur yang perlu kita tanamkan dalam kehidupan kita sehari-hari,” pinta Edy.

Lebih lanjut, Bupati menambahkan, pihaknya juga akan mengundang kembali Guru Udin untuk mengisi tausiyah dalam rangka peringatan Isra dan Mi’raj bulan Rajab mendatang.

“Insyaallah Guru Udin akan kita undang lagi ke Pulpis untuk mengisi ceramah pada bulan Rajab mendatang. Semoga dengan kedatangan beliau Pulpis mendapat berkah dan kemarau cepat berlalu,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pulpis, Kepala Kemenag, sejumlah kepala SOPD, para alim ulama, ustad/ustadzah, tokoh masyarakat dan seluruh jemaah dari berbagai pengajian di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir dan sekitarnya.KABAR TODAY.COM

Comments

comments